That I Would Be Good

salah satu lagu pembangkit semangat gue...kalo lagi down , gue slalu denger lagu ini ...trus jadi ga down lagi ? masih sih...heheh




that i would be good even if i did nothing

that i would be good even if i got the thumbs down

that i would be good if i got and stayed sick

that i would be good even if i gained ten pounds

that i would be fine even if i went bankrupt

that i would be good if i lost my hair and my youth

that i would be great if i was no longer queen

that i would be grand if i was not all knowing

that i would be loved even when i numb myself

that i would be good even when i'm overwhelmed

that i would be loved even when i was fuming

that i would be good even if i was clingy

that i would be good even if i lost sanity

that i would be good whether with or without you


terjemahan bebas (berdasarkan TOEFL gue yang pas2an) :


bahwa gue akan baik2 aja , bahkan saat gue ga ngapa2in

bahwa gue akan baik2 aja , bahkan jika gue dicaci maki

bahwa gue akan baik2 aja , kalo gue lagi sakit dan ga sembuh2

bahwa gue akan baik2 aja , bahkan seandainya berat gue naek 5 kilo !!! (yang bener ??? bukannya diet mati2an ???) heh diem lo berisik ! DIET ??? APA ITU ???? HEHE....HIIIIKS !

bahwa gue akan oke2 aja , bahkan saat gue lagi ga punya duit !(sumpe lo ??? bukannya suka kelabakan ???)

bahwa gue akan baik2 aja , kalo rambut gue rontok dan gue kehilangan masa muda gue suatu saat nanti

bahwa gue akan tetep jadi seseorang yang hebat , jika gue harus melepas mahkota gue

bahwa gue akan jadi sosok yang besar , saat ga semua hal di dunia ini gue tau

bahwa gue akan merasa dicintai , bahkan jika gue mati rasa

bahwa gue akan baik2 aja , bahkan saat gue berlimpahan

bahwa gue akan merasa dicintai , bahkan kalo gue lagi marah2

bahwa gue akan baik2 aja , bahkan saat gue tergantung banget sama seseorang

bahwa gue akan baik2 aja , bahkan jika gue kehilangan akal sehat gue

bahwa gue akan baik2 aja , dengan ato tanpa elo (catet ya , elo ! kamu ! anda ! sampeyan ! )



Pulang Kampung

tanggal 5 oktober kemaren gue pulang kampung dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 65(bodoh!udah lewat kali!)...oke , lebih tepatnya pulang kampung kali ini dalam rangka sumpah pemuda yang jatuh pada bulan ini ! dikarenakan udah 2 taun gue ga pulang , nyokap wanti2 bahwa gue harus pulang kampung dan ga ada tawar menawar padahal dia kalo belanja barang di tanah abang jago banget nawarnya ! 5 oktober pagi dari bandung gue ke jakarta dimana nyokap udah nunggu sambil nelfon terus dan bilang gue jangan naik odong2 ke jakarta karna akan memakan waktu lama (sapa juga yang mo naek odong2 ???)...malemnya kita pulang kampung nebeng mobil om gue yang kebetulan mo pulang kampung juga...karna status gue masih sabuk hitam dan harus mengikuti instruksi ketua padepokan 'Minang Maimbau' , gue duduk dibelakang dan nyokap duduk di samping pak kusir yang sedang bekerja...nyokap ngobrol sama om yang lagi nyetir sementara gue bengong aja sepanjang perjalanan ini terasa sangat menyedihkan ...sayang engkau tak duduk di sampingku kawan


finally ,after dua hari dua malam ga mandi , badan pegel2 , pantat ngilu , muka pecah2 , tenggorokan kering , susah buang air besar , sampelah gue di kampung halaman...hari2 di kampung gue jalani dengan rasa bosan ...knapa gue harus menuruti keinginan nyokap gue pulang kampung??? ato kuharus lari ke hutan belok ke pantai ?(mending gue ke Mc D !)...untuk membunuh rasa bosan , gue sering ajak ngobrol adek sepupu yang masih kelas 1 sma , anaknya ga jelas banget!...pada suatu malam dia minta dibikinin tugas bikin lamaran kerja pake bahasa inggris ...besoknya gue tanyain

gue : gimana tugas yang uni bikinin , dapet brapa ?

sepupu : ga dapet nilai

gue : hah knapa ??? itu udah yang paling bagus looooh uni bikinnya

sepupu : cici salah denger...bukan lamaran kerja , tapi lowongan kerja

gue : %@#!$%#%^&


suatu sore ,

gue : cici udah brapa kali pacaran ?

sepupu : 15 kali

gue : buset , sering amat ! paling lama brapa lama ?

sepupu : satu hari...itu udah paling lama

gue : #$%^&*@#%


mendengar kata2nya , gue pengen masuk ke dalam sumur (ngapain coba???)...singkat kata , tibalah pada hari gue dan nyokap harus balik ke jakarta...dengan berat hati dan penuh kerelaan (ko kontradiksi sih ?) , gue meninggalkan kampung halaman yang penuh kenangan...sbagai makhluk yang menjunjung tinggi dasa darma pramuka ,gue dan nyokap milih naek bis full AC ketimbang naek pesawat...nyokap gue orangnya kalo bepergian suka ribet , banyak banget bawaannya , belom koper , tentengan ini itu , bahkan rumah gue di kampung kalo bisa dibawa kemana2 , bakal dia bawa ! sementara gue orangnya seneng yang simple , ga suka bawa banyak barang , paling cuman koper ! makanya dont judge a book by its cover (jangan menghukum buku dengan koper)


dua hari dua malam on the way jakarta , serasa batin ini bergejolak ...gue duduk deket jendela , tiba2 ada burung kakak tua hinggap di jendela...nenek sudah tua giginya tinggal dua , tek dung tek dung...dari bukittinggi perjalanan baik2 aja sampe pada suatu ketika , si kancil ditangkap karna mencuri ketimun , bukan maksud gue pas di lampung naiklah seorang pengamen dengan perawakan tinggi , kulit sawo mateng , rambut gondrong , umur sekitar 40an


gue pikir dia langsung nyanyi , eh taunya introducing himself dulu ...yang bikin gue heran , tiap dia abis ngomong satu kalimat , slalu diakhiri dengan 'emmm' ...gini katanya :

'slamat siang , bapak2 , ibu2 , perkenalkan saya mbah parjo , asal jawa timur tepatnya dari ponorogo ...emmmm...dulu saya lahirnya sungsang ...emmm....kata nenek saya , kalo lahirnya sungsang emmm saya harus mendoakan orang banyak emmm...maka saya ingin mendoakan bapak2 ibu2 yang ada di sini emmm smoga slamat sampe tujuan , yang belom kawin smoga diberi istri yang cantik , yang punya anak smoga anaknya jadi pegawai bank BRI ' (what the fuck ?!?!?!?)...gue pengen banget ketawa tapi gue tahan berhubung pengamen ini jaraknya cuman 1 meter dari gue (bukan dari permukaan laut) ...yang ada ntar gue dibilang sebagai pembunuh karakter !


seperti biasa , gue mencoba untuk memusatkan perhatian pada lagu apa yang akan dibawakan ..ini sangat penting dan berpengaruh terhadap brapa rupiah yang akan gue keluarkan nantinya...hal2 yang menjadi pertimbangan gue pertama lagunya bagus apa ga , kedua attitudenya ...jika dia memenui dua kriteria ini , maka gue akan memberikan lebih banyak dari yang umumnya orang lain kasih..biasanya gue ngasihnya gopek (heheh...pelit amat gue)...dan jreng jreng lagu yang dia bawakan ternyata orang termiskin di dunia ....sebelom dia nyanyi , dia bilang lagu itu adalah penggambaran tentang dirinya


gue mencoba mencerna apa yang ada di benak hamdan att saat menciptakan lagu ini...apa sih yang menjadi tolak ukur orang termiskin di dunia ? contohnya pengamen ini...kalo emang bener dia orang termiskin dia dunia , knapa dia punya gitar ? padahal di lirik lagunya 'jangankan gedung , gubukpun aku tak punya' ...dan coba simak bagian lebaynya :


'aku merasa orang termiskin di dunia

yang penuh derita bermandikan airmata

itulah diriku kukatakan padamu

agar engkau tau siapa aku'


mungkin bung hamdan ato pengamen ini sangat mencintai pacarnya , makanya dia kasih tau kemungkinan terburuknya...pelajaran yang bisa diambil dari lagu ini buat cowo2 adalah tunjukkin yang jelek2nya dulu (slain pelajaran joget tentunya)...scara keseluruhan , pengamen tersebut lumayan terampil mengolah jari2nya untuk ukuran seorang otodidak ( bukan otomotif)


pesan gue untuk pembaca yang budiman :

1. TURUNKAN NURDIN HALID !

2. please check your belongings and step carefully

Red Hot Chili Peppers

ini adalah salah satu hal tentang gue yang mungkin ga penting untuk dibaca tapi gue juga ga tau knapa mesti gue tulis ...yang pasti sebelomnya gue udah minta ijin ke MUI agar tulisan ini jangan diharamin ...kalo digaramin okelah...satu2nya hal yang gue ga abis pikir adalah knapa gue tuh kalo makan sambel suka lupa daratan...padahal gue ga janjian sama bang thoyib yang tiga kali lebaran ga pulang2...pertanyaan itu acap kali mengganggu pikiran dan daerah sekitar ketek ...sehingga akhirnya ide menulis ini lahir terutama dari reaksi abang penjual makanan yang bete karna gue slalu minta sambel lebih banyak dari takaran yang diminta oleh perempuan cantik pada umumnya...loh , masih mending kan gue minta sambel daripada gue minta gerobaknya !


sejarah gue doyan banget sama cabe mungkin karna pengaruh besar dari nenek moyangku yang seorang pelaut , yang lantas menjadikan aku seorang kapiten (geblek!!!) ...orang minang adalah salah satu suku di negara ini yang terkenal doyan pedes...hal itu tergambar banget dalam diri gue yang ga bisa hidup tanpa cabe yang agaknya menjadikan gue sbagai orang minang sejati walau gue ga punya toko di tanah abang...entah knapa gue lebih menggilai cabe daripada syaiful jamil ! prinsip gue mending hidup tanpa pacar daripada hidup tanpa cabe...mungkin prinsip itu terdengar agak ekstrim dan gue beberapa kali mikir apakah tuanku imam bonjol juga punya prinsip yang sama???


sbagai perbandingan sberapa parahnya gue doyan cabe adalah kalo orang normal makan ketoprak ato gado2 paling banter dua ato tiga biji...kalo gue harus 13 sampe 15 biji ...karna ga ada lo ga rame ehhh bukan ...karna kalo ga segitu ga nendang ! sumpah gue ga bisa makan kalo cabenya di bawah 10 biji ...giliran kalo makan mi goreng ato nasi goreng cabenya kudu 10 sampe 13 sendok ! reaksi abang yang bikin dan orang yang ngantri biasanya batuk2 ga jelas gitu yang bikin gue cuman mesem2 dan berharap brandon bisa menampilkan performa terbaiknya di final nanti


nyokap pernah bilang gue doyan pedes dari umur setaun ...jadinya sepanjang sejarah hidup gue , seenak apapun makanan ga akan gue makan kalo ga pedes (sama halnya gue males kemana2 kalo becek dan ga ada ojek slain karna ongkos buat jalan2 dapat mengganggu kesehatan kantong gue) ...tiap gue makan bareng temen ato siapapun , ga pernah ada yang berani nyicipin...mereka bilang lebih baik mati berkalang tanah daripada hidup bercermin bangkai (lah?!)...dulu sering banget kejadian kalo mereka nyobain punya gue , contoh temen kos jaman kuliah , besoknya mereka mencret berhari2 ...heheh


yang menarik adalah pas liat orang yang bibirnya sampe monyong dan keluar asap dari kuping kanan kiri karna kepedesan , gue heran kok gue ga pernah kaya gitu ya ? mungkin karna buat gue makan cabe udah kaya makan gula ...gue suka kalang kabut kalo pas udah mesen makanan ternyata cabenya abis padahal udah terlanjur mesen yang berakibat bawaannya pengen marah sama abangnya namun gue urungkan karna gue sadar hal itu bisa berakibat buruk terhadap nilai tukar rupiah terhadap dolar singapur


sampe skarang emang belum ada gangguan apa2 di daerah sekitar perut karna kebanyakan makan sambel ..nyokap gue yang baik dan jago silat slalu bilang 'angelina ehh wuri , bacalah aturan pakai ...jika sakit berlanjut hubungi dokter' yang bikin gue bertanya dalam hati dan di dalam tanah apakah kamu di dalam sana tidak takut cacing (looh ? semut semut kecil kali !) ...sejauh ini gue masih ga bisa hidup tanpe cabe...namun jika cabe bisa membawa efek tak baik apalagi pada bursa efek , gue akan berhenti makan cabe dan akan mengadakan studi banding tentang cabe ke daerah penghasil cabe terbesar yaitu brebes


sekian untuk hari ini

empat kali empat sama dengan enam belas

sempat ga sempat ga usah dibalas



ABOUT WURI

My photo
i'd rather write... i'd rather write than talk to you...i'd rather write... i'd rather write than talk to you

    VISITORS

    hit counter
    Get a hit counter here.

    FOOTPRINTS

    FAVE BAND

    FAVE BAND

    BUDDIES

    BOOKS

    Indigowuri's bookshelf: read



    More of Indigowuri's books »
    Indigowuri's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists

    wuih,award..hehe

    wuih,award..hehe

    Award Dari Ade

    Award Dari Ade

    Award Dari Yoga

    Award Dari Yoga