Red Hot Chili Peppers

ini adalah salah satu hal tentang gue yang mungkin ga penting untuk dibaca tapi gue juga ga tau knapa mesti gue tulis ...yang pasti sebelomnya gue udah minta ijin ke MUI agar tulisan ini jangan diharamin ...kalo digaramin okelah...satu2nya hal yang gue ga abis pikir adalah knapa gue tuh kalo makan sambel suka lupa daratan...padahal gue ga janjian sama bang thoyib yang tiga kali lebaran ga pulang2...pertanyaan itu acap kali mengganggu pikiran dan daerah sekitar ketek ...sehingga akhirnya ide menulis ini lahir terutama dari reaksi abang penjual makanan yang bete karna gue slalu minta sambel lebih banyak dari takaran yang diminta oleh perempuan cantik pada umumnya...loh , masih mending kan gue minta sambel daripada gue minta gerobaknya !


sejarah gue doyan banget sama cabe mungkin karna pengaruh besar dari nenek moyangku yang seorang pelaut , yang lantas menjadikan aku seorang kapiten (geblek!!!) ...orang minang adalah salah satu suku di negara ini yang terkenal doyan pedes...hal itu tergambar banget dalam diri gue yang ga bisa hidup tanpa cabe yang agaknya menjadikan gue sbagai orang minang sejati walau gue ga punya toko di tanah abang...entah knapa gue lebih menggilai cabe daripada syaiful jamil ! prinsip gue mending hidup tanpa pacar daripada hidup tanpa cabe...mungkin prinsip itu terdengar agak ekstrim dan gue beberapa kali mikir apakah tuanku imam bonjol juga punya prinsip yang sama???


sbagai perbandingan sberapa parahnya gue doyan cabe adalah kalo orang normal makan ketoprak ato gado2 paling banter dua ato tiga biji...kalo gue harus 13 sampe 15 biji ...karna ga ada lo ga rame ehhh bukan ...karna kalo ga segitu ga nendang ! sumpah gue ga bisa makan kalo cabenya di bawah 10 biji ...giliran kalo makan mi goreng ato nasi goreng cabenya kudu 10 sampe 13 sendok ! reaksi abang yang bikin dan orang yang ngantri biasanya batuk2 ga jelas gitu yang bikin gue cuman mesem2 dan berharap brandon bisa menampilkan performa terbaiknya di final nanti


nyokap pernah bilang gue doyan pedes dari umur setaun ...jadinya sepanjang sejarah hidup gue , seenak apapun makanan ga akan gue makan kalo ga pedes (sama halnya gue males kemana2 kalo becek dan ga ada ojek slain karna ongkos buat jalan2 dapat mengganggu kesehatan kantong gue) ...tiap gue makan bareng temen ato siapapun , ga pernah ada yang berani nyicipin...mereka bilang lebih baik mati berkalang tanah daripada hidup bercermin bangkai (lah?!)...dulu sering banget kejadian kalo mereka nyobain punya gue , contoh temen kos jaman kuliah , besoknya mereka mencret berhari2 ...heheh


yang menarik adalah pas liat orang yang bibirnya sampe monyong dan keluar asap dari kuping kanan kiri karna kepedesan , gue heran kok gue ga pernah kaya gitu ya ? mungkin karna buat gue makan cabe udah kaya makan gula ...gue suka kalang kabut kalo pas udah mesen makanan ternyata cabenya abis padahal udah terlanjur mesen yang berakibat bawaannya pengen marah sama abangnya namun gue urungkan karna gue sadar hal itu bisa berakibat buruk terhadap nilai tukar rupiah terhadap dolar singapur


sampe skarang emang belum ada gangguan apa2 di daerah sekitar perut karna kebanyakan makan sambel ..nyokap gue yang baik dan jago silat slalu bilang 'angelina ehh wuri , bacalah aturan pakai ...jika sakit berlanjut hubungi dokter' yang bikin gue bertanya dalam hati dan di dalam tanah apakah kamu di dalam sana tidak takut cacing (looh ? semut semut kecil kali !) ...sejauh ini gue masih ga bisa hidup tanpe cabe...namun jika cabe bisa membawa efek tak baik apalagi pada bursa efek , gue akan berhenti makan cabe dan akan mengadakan studi banding tentang cabe ke daerah penghasil cabe terbesar yaitu brebes


sekian untuk hari ini

empat kali empat sama dengan enam belas

sempat ga sempat ga usah dibalas



26 Responses
  1. Gaphe Says:

    gebleek...
    saya pikir nulis grup band onsu!.. ternyata nulis sambel.
    beruntungnya saya tidak suka makan sambel, makanya saya ganteng dan pinter... rata2 cowok ganteng dan pinter gak doyan sambel loh!..


  2. haha ...yoga ketipu niye ! yaah , ko ga doyan sambel ??? beda aliran dong kita !


  3. ReBorn Says:

    gw sebenernya ga mau setuju atau disama-samain sama gaphe. tapi tiap kali gw liat kaca gw ngerasa ada tom cruise didepan gw dan gw malah sangat menggilai kecap.

    udah studi bandingnya? dapet cabe ga?


  4. oh , jadi kalian berdua ngaku2 ganteng...yoga ganteng sih , kaya sekoteng belom mateng (sekotengnya dua mangkok aja bang ! loh ?) ...raja juga ganteng ko kalo gue liat2 fotonya (liatnya dari hongkong pake sedotan)


  5. depp.dejavu Says:

    * wuih, bener banget tuh mbak. saya juga penggila cabe. kalo ngga ada cabe, sama aja kaya ngga makan(ya, terlepas dari saya adalah orang minang asli). lha, saya makan goreng pisang aja pake cabe :)

    * kalo cowo ngga suka cabe, cakep (tapi saya yakin kemungkinannya sangatlah sedikit sekali), nah cewe, kalo suka cabe makanya cantik :P


  6. loh kamu juga orang minang ? wiidih , ba'a kaba kampuang ? haha ...bener banget ! kalo ga pedes sama aja ga makan ! looh ko sama lagi ??? gue juga makan pisang goreng aja pake cabe rawit !!! malah slalu banyakan cabe rawitnya yang gue ambil daripada gorengan yang gue beli !!! heheh


  7. depp.dejavu Says:

    * alhamdulillah lai elok-elok se uni :)

    yee, si uni mah ketauan suka yang gratisan :P


  8. haha ....tau aja uni suka yang gratisan ...oiya , namina saha neng ? (ko jadi sunda ginih???)


  9. blog sudah di follow,
    kalu aku ga kuat makan yang pedas.


  10. oke deh , makasih banget ....ga kuat makan yang pedes ? kuatnya ngapain dong ?


  11. depp.dejavu Says:

    * oo, namo awak dila ni. padang nyo dima ni??


  12. bukittinggi ....dila dima kampuang ?


  13. depp.dejavu Says:

    * kampuang papa di bukit lo ni.di sitapuang, lasi.
    tapi kalau ibu di padang panjang :)


  14. oooh , iya iya ...ehh lasi dimana ya ? uni jarang pulang kampung ...hehehe


  15. dee karim Says:

    orang minang mirip2 jg org makasar wury, sama2 sambelisme (aliran baru neh di HI) wkwkwwwkkk


  16. gue baru loh orang makassar juga doyan pedes ...


  17. om rame Says:

    satu sisi cabe (sambeL) bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tapi disisi Lain justru membuat sesuatu yang kurang baik bagi tubuh. yah, namanya juga yang berLebihan kiranya kurang baik.



  18. penghuni60 Says:

    Kalo aku paling musuhan tuh ama yg namanya cabe...!


  19. Science Box Says:

    pernah aku baca sbuah artikel tentang cabe, disamping ada sisi negatifnya, ada jg sisi positifnya loh...

    tp kalo kebanyakan sih, tetep aja sisi negatif yg didpt.

    slm knl sobat


  20. Theatre 61 Says:

    ada tuh tmn aku, dia paling doyan bgt ama cabe...
    katanya," gak ada cabe hidup ini terasa hampa"

    ceileeee... :D


  21. selaras dan senada (cinta bersemi diantara kita, loh! malah nyanyi) dengan gw! makan tanpa sambel dan tidak pedes, berasa tidak ada perlawanan dari makanan itu.
    Gw lebih seneng kalo makanan itu sangat pedes, jadinya lebih berasa. Karena gw harus berjuang untuk menghabiskan! (doakan saya ya! -takeshi castle-)


  22. @Penghuni60 , haha ...ga cs berati kita...tengkyu for coming eniwei

    @Science Box , emberrr ...salam kenal juga ...tengkyu for coming ya

    @Theatre61 , yoi mamen !!! temen lo gue banget

    @Adi , haha !!! hobinya nonton benteng takeshi ya ...sama , gue juga ...DOAKAN SAYA YA ! hehe


  23. Lulus Sutopo Says:

    Nice post and share,..
    Good Luck!


  24. Pantesan tulisannya aja sampe kerasa seu hah a.k.a lada. pedes.


  25. Ade Oz Says:

    keknya cuman gw yang bisa nyaingin orang ini dalam dunia persambelan *lol


ABOUT WURI

My photo
i'd rather write... i'd rather write than talk to you...i'd rather write... i'd rather write than talk to you

    VISITORS

    hit counter
    Get a hit counter here.

    FOOTPRINTS

    FAVE BAND

    FAVE BAND

    BUDDIES

    BOOKS

    Indigowuri's bookshelf: read



    More of Indigowuri's books »
    Indigowuri's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists

    wuih,award..hehe

    wuih,award..hehe

    Award Dari Ade

    Award Dari Ade

    Award Dari Yoga

    Award Dari Yoga