Studi Banding

sbagai mantan anak HI yang IP nya lumayan daripada lumanyun , gue merasa perlu untuk mengkaji lebih dalam knapa kridayanti bisa terpikat sama raul lemos , pengusaha tambak udang dari timor leste...pasca pisahnya anang dan krisna mukti ehhh krisdayanti , sontak mengagetkan penjual sayur dan beberapa pedagang bawang merah di pasar cihaurgeulis...namun nasir sudah menjadi tukang bubur...dibalik smua yang terjadi , anang dan sluruh masyarakat indonesia termasuk gue udah mengikhlaskan kalo ternyata kasus century ga kelar2 sampe skarang karna seperti kata pepatah : kalah jadi abu , menang jadi anang hermansyah


ngomong2 tentang century yang ga tuntas2 (knapa juga anggota DPR ga minum pil tuntas biar tuntas ???) , belakangan ini media massa dan media elektronik dipenuhi oleh berita anggota DPR yang kerjaannya ga ada yang bener di samping berita hudson yang tersingkir di ajang IMB ...harusnya mereka jangan bikin ajang indonesia mencari bakat tapi Indonesia Mencari Bambang , karna sbagai juri tamu di Dangdut Mania Dadakan , gue yakin pasti banyak banget yang namanya bambang yang ngedaftar ...salah satu berita yang gue baca tersebut adalah tentang anggota DPR yang kerjaannya studi banding keluar negeri , lantas gue teringat sama endang s taurina (korelasinya dimana???)


alasan yang mereka utarakan saat mo studi banding adalah 'jangan seperti katak dalam tempurung' ...oke , itu emang ada kesan positifnya ...tapi tak ada rotan , raam punjabi (lah???)...menurut gue studi banding itu cuman buang2 duit , ga ada gunanya ...contohnya waktu tim dari PSSI ke afrika selatan pas piala dunia kemaren ...hasilnya mana ? laporannya mana ? mana anak kambing saya ??? ...kita masih aja menyaksikan sepak bola indonesia yang duel kelas rendah dan saling lempar botol (padahal dalam botol ga ada jinnya ! ) ...lalu beberapa waktu lalu anggota DPR studi banding tentang pramuka ke afrika selatan yang ternyata setelah ditelisik oleh tim wara wiri dari trans 7 , afrika selatan adalah negara yang gagal dalam urusan kepramukaan dan gagal dalam melestarikan tren gaya rambut lurus ato bonding


belom lagi studi banding DPR yang belajar tentang bunga ke belanda ...ya olooooo , penting ga sih ? disaat kondisi ibukota yang makin lama makin tenggelam karna genangan banjir , mereka malah jauh2 ke holland cuman mo belajar tentang bunga ! knapa ga skalian aja ke amazon belajar tentang piranha ??? padahal ga usah jauh2 , di sini juga banyak bunga ...contoh : bunga citra lestari , bunga zainal , poppy bunga , bunga desa , bunga cicilan motor , ...nah loh pilih aje deh tuh ...ato mo bunga yang lebih asoy, sok atuh ke sarkem (pasar kembang) di jogja....ato yang lebih irit ke taman lawang


tulisan ini ga bermaksud menggurui karna sepandai2nya tupai melompat , akhirnya disate juga ...gue cuman prihatin skali bahwa smakin lama negara ini smakin ga jelas arah dan tujuannya yang menyebabkan timbul keinginan gue untuk pindah ke brunei darussalam buat ngambil kursus bahasa melayu...tulisan ini hanya berkaca pada sisi masyarakat awam kaya gue yang menunggu2 apa yang akan terjadi pada aisyah dan kirani jika mereka mempunyai mertua yang sama ...saksikan kisah selanjutnya di sinetron mertua dan menantu di rcti ...heheh...ga jelas banget nih tulisan


harusnya SBY dan anggota DPR sering2 mampir ke bandung makan batagor...di bandung banyak batagor yang enak kaya batagor riri , batagor kopo deket RS immanuel , batagor abuy , batagor kingsley , ato batagor ihsan (ko jadi kuliner ginih ???) ...akhir kata , gue cuman mo bilang bahwa ga smua yang penting bisa dihitung dan ga smua yang bisa dihitung itu penting ...maka jika bambang yang berada di kota X ingin pergi ke kota Y yang berjarak 140 km , brapa waktu yang dibutuhkan bambang jika ia mengendarainya dengan sepeda ontel ? (pertanyaannya , knapa bambang ga pake kereta aja biar lebih cepet ?)





Dateng dan Pergi

met soreeeeeeeee smuanya !!! ujan ujan gini di malem minggu enaknya ngapain ya ? ya tidurlah ! pake nanya !


gue beberapa kali ditanya temen2 gue : 'ga jalan lo malem minggu?' , 'ngapain aja lo malem minggu?' , 'abis malem minggu malem apa' ?(lah ?!) , bahkan ada yang bilang : 'kalo gue sih biasanya keluar malem jumat' (hah?!?situ pocong ?!)...dengan senang ati dan rempela gue jawab kalo malem minggu biasanya gue membakar apa yang bisa dibakar ! ngomong soal bakar2an , pada tau ga knapa orang2 yang unjuk rasa ato demo suka bakar ban ? karna kalo bakar ayam malah nunggu mateng


biasanya orang2 terutama anak2 muda jaman skarang pada ribet banget kalo malem minggu ...emang kalo malem minggu harus going sumwhere ? apakah ada peraturan yang mengatakan malem minggu harus keluar ? yang gue tau cuman peraturan monopoli dimana jika anda melempar dadu tiga kali masih menunjukkan angka yang sama , anda harus masuk penjara ! ...intinya with or without sumone , gue ga pernah nganggep malem minggu itu spesial kecuali bahwa gue doyan banget nasi goreng spesial pake telor


kadang emang basi kalo malem minggu ga ngapa2in...tapi justru di rumah gue bisa menemukan jati diri gue (jati diri ape jatinangor???)...saya jadi bisa mengevaluasi kembali apa saja yang sudah saya lakukan slama seminggu terakhir baik itu urusan mencari sesuap nasi ato hal2 lain yang akan datang cepat ato lambat(anjing banget ga sih bos bahasanya)...lalu gue akan menganalisa apakah smua yang udah gue jalanin itu layak diteruskan atokah gue harus banting setir jadi kenek angkot ???


hari sabtu ini udah gue mulai dengan perasaan yang amat sangat menjengkelkan yang gue lampiaskan dengan maen bola bekel ...gue suka heran sama tipe orang yang dateng tak dijemput , pulang minta ongkos...contohnya temen gue , kita sebut inisalnya si C...tadinya gue pikir dia manusia ...namun setelah gue telusuri ternyata dia berwujud jalangkung ! terus terang aja sebagai perempuan yang paling manis di seantero dago , gue masih ga bisa ngontrol emosi gue sebagaimana gue ga bisa ngontrol pesatnya laju pengangguran di negara ini

...karna perasaan jengkel tadi , gue memutuskan untuk ngelamar jadi calon bupati daerah pemilihan cimahi , walau gue tau menjadi bupati adalah sesuatu yang ga gampang untuk dilakukan tapi gue akan berusaha agar bisa ngebagi waktu antara tanggung jawab dan karir gue di dunia persilatan (info : hubungi 0852 22xx xxxx untuk kursus silat cimande ....)


asli pengennya gue mengumpat , mencaci , mendrible dan mengoper bola tepat sasaran ...tapi yang gue lakukan malah slam dunk ...hati ini dipenuhi oleh rasa marah dan rasa coklat keju !!! gue nyesel banget kenal sama si C ....coz dia udah berkali2 dateng dan pergi dengan cara 'ga ngetok dan ga nutup pintu lagi abis pergi' ....pengennya gue mengutuk osama bin laden namun negara adi daya aja sampe skarang belum tau dimana keberadaannya ...padahal agnes monica kenal deket sama osama , buktinya agnes pernah bilang 'osama suka jas jus!'


gue tau orang2 dateng dan pergi dalam hidup kita dan di dunia ini ga ada yang abadi karna satu2nya yang abadi cuman alex abbadi (oh , itu alex abbad)...tapi kalo ada yang dateng , pergi , dateng , terus pergi lagi sesuka hati , apa yang anda lakukan ? mohon sumbang saran , bukan saran sumbang


Karna Esok Hari Mungkin Ga Akan Pernah Ada

setelah menyesali diri knapa harga krimbat di salah satu salon terkemuka kemaren bisa menguras isi dompet gue , gue berniat buat menguras bak mandi sambil bertekad dalam hati lain kali kalo krimbat harusnya ke salon binatang aja ! mbak2 yang ngrimbatin sih bohay dan ramah sampe saking ramahnya kok dia mijit kepala gue sambil kedip2in mata gitu , bikin gue jadi mikir ni orang kelilipan apa punya disorientasi seksual yang patut dipertanyakan ...sesampenya di kos , berjam2 gue merenung kok bisa2nya burung saja terbang tak lupa pulang hingga sangkar anak istri (tebak lagu ini dan anda akan mendapat gratis nada sambungnya slama 2 taun)


di antara renungan2 ga jelas itu gue tiba2 teringat sosok cowo yang waktu kelas 3 esempe pernah gue taksir ...jantung gue selalu berdetak lebih kenceng tiap papasan sama dia ato ketika mata kita bertemu di titik didih pada suhu 120 derajat celcius yang jika dilarutkan gula maka tekanan uap air akan mengalamin penurunan...hal itu bikin gue malu pada semut merah yang berbaris di dinding dan menatap ku curiga seakan penuh tanya(tetep ! 90an ga ada matinya)


suatu hari wali kelas mereformasi tempat duduk dimana cowo harus duduk sama cewe ...caranya kita nulis nama kita di secarik kertas , kertas2 berisikan nama itu dkumpulin di meja guru dan dipisahin berdasarkan gender , bukan berdasarkan ukuran celana dalam...jadi yang cewe harus milih kertas di tumpukan kertas yang berisikan nama anak cowo , dan bola mata gue serasa mo loncat keluar saat ngebaca nama yang ada di kertas yang gue comot ! ternyata nama di kertas itu adalah nama cowo yang gue taksir dan alhasil gue bakalan duduk sebangku sama dia ....anjrit men ! gue bagai mendapat durian runtuh...scara dia tuh ganteng dan digilai cewe2 satu sekolah bahkan digilai mas2 tata usaha (nah looh)...sejak saat itu kita jadi temen sebangku dan sering contek2an pas ulangan...seringnya dia yang nyontek punya gue ...gue inget banget gara2 ketauan ngasih contekan ke dia pas ulangan geografi , gue kena hukuman disuruh gambar peta autralia di papan tulis ! mampus !


entah knapa gue ga pernah berani ngungkapin perasaan gue ke dia ...padahal gue tau every litel thing about him ...gue tau ulangtaunnya , gue tau rumahnya dimana , gue tau nama kakak2nya , gue tau nama bokapnya , bahkan gue tau bahwa diem2 dia suka ngutang di kantin ! et dah , cakep2 tukang ngutang ! tapi smua itu gue simpen di celengan (loh , emang recehan ?)...maksudnya smua itu gue simpen di hati gue tanpa seorangpun tau...waktu berjalan dan sampelah pada hari kelulusan , dimana hari itu adalah hari terakhir gue ngeliat dia...udah bertaun2 ,tapi gue masih inget wajahnya , masih inget smua hal tentang dia , termasuk waktu dia sering dateng ke rumah minjem catetan ...pernah juga ga ada angin , ga ada ujan , jemuran udah diangkat , dia dateng minta beras karna beras di rumahnya lagi abis...tapi berhubung beras gue juga lagi abis , yang gue kasih karungnya aja ...pengennya doi gue masukkin ke karung dan gue jual 8000 ribu perkilo (buah kali ah)...tapi gue ga tega mengingat sayang aja cowo ganteng kaya dia dijual kiloan


yang mo gue sampein di sini adalah bahwa gue nyesel banget dia ga pernah tau perasaan gue ...gue yakin banyak orang ngalamin hal ini ...naksir orang tapi ga berani ngungkapin ...mungkin salah satu alasannya adalah gimana ntar kalo cinta bertepuk sebelah tangan ...masih bagus cinta bertepuk sebelah tangan ...daripada maksud hati memeluk nunung , apa daya keburu digampar !


raditya dika pernah bilang dalam sbuah bukunya :

'orang yang jatuh cinta diam2 pada akhirnya slalu melamun dengan tidak pasti ,

memandang waktu yang berjalan dengan sangat cepat ,

dan akhirnya menyesali perbuatan yang tidak mereka lakukan dulu...

orang yang jatuh cinta diam2 hanya bisa melanjutkan hidupnya dalam keheningan...

orang yang jatuh cinta diam2 hanya bisa , seperti yang mereka slalu lakukan , jatuh cinta sendirian...'


dan seperti kata ronan keating di lagu if tomorrow never comes :

'so tell that someone that you love , just what you're thinking of ...

if tomorrow never comes...'


dan seperti kata gue :

if you never try , you'll never know !


yang bisa gue lakukan skarang hanyalah berdoa smoga dia baik2 aja dimanapun dia berada , supaya gue bisa kembali ke jalan yang benar , dan supaya gue bisa mendapatkan nilai maksimal di Kemilau Mandiri Fiesta ....kemaren gue iseng2 search nama cowo yang waktu kelas 3 esempe gue taksir itu di fesbuk , ehh ketemu ..tapi kok poto profilnya monyet ??? apa setelah bertaun2 ini dia bertransformasi jadi hewan menyusui ???





Maaf Ya , Tapi Kamu Itu

MENYEBALKAN !

knapa sih jadi orang harus punya sifat menyebalkan ???
knapa langit itu biru ???
knapa why slalu always slamanya forever ???

fyi , kebanyakan orang menyebalkan dalam hidup saya , saya masukkin ke empty trash
jangan sampe kamu juga saya gituin
coz i dont wanna do that , really
ato kamu bagusnya diparut aja ?
hasil parutannya masukkin kulkas sehari semalam
campurin jeruk nipis
pakein ke muka
jadi mulus deh muka saya

hakhakhakhakhak !!!!

A Stranger Who Sits Alone in The Corner

gue yakin kita smua udah pernah diimunisasi waktu kecil...ato ada yang belum ? knapa belum ? disunat udah dooong ? ini mo ngomongin apaan sih gue ? jadi begini , dalam hidup ini kita pasti udah pernah kenal ato ketemu sama makhluk asing , dalam hal ini manusia , bukan alien dan sejenisnya ...ketemu orang asing bisa kapan aja dan dimana aja ...di warteg , di mall , perempatan , pertigaan , halte , busway , subway , railway , waterway... anyway , busway koridor 9 dan koridor 10 apa kabar ya ? masih terbengkalai aja sampe skarang ??? dalam APBD 2010, Pemprov DKI mengalokasikan dana Rp 37.3 miliar untuk perawatan infrastruktur koridor 9 pinangranti-pluit dan koridor 10 cililitan - tanjung priok(apa sih???)


apa yang anda pikirkan saat ketemu orang asing ? apakah anda akan bertanya kepada orang asing tersebut 'sudahkah anda minum yakult hari ini' ? gue pernah nanya gitu waktu gue ketemu orang asing beberapa taun lalu , dan amazingly dia menjawab 'saya minum dua' !!! nah , sekitar dua bulan lalu gue kenal lagi sama orang asing , ato bahasa inggrisnya stranger ...yang gue tau , dia bukan anggota power ranger ...apalagi walker texas ranger...tapi ternyata dia jago silat (jangan2 titisan si pitung ???) ...gue inget banget waktu itu awan lagi mendung dan firasat gue mengatakan akan segera turun hujan (bego ! nenek2 ngesot juga tau kalo bumi itu bulat ! loh ???)...dan disanalah pertemuan tak disengaja itu terjadi ...dia lagi ngupil alone in the corner ...sebenernya gue agak sungkan mo minta upilnya , tapi karna takut ga dikasih , akhirnya gue memberanikan diri untuk kenalan...katanya namanya budi ...namun selang beberapa saat , dia meralat namanya yang ternyata bukan budi , tapi rhoma ...dan gue memperkenalkan diri sbagai ani ...dan entah bisikan darimana , tiba2 gue berteriak 'rhoma , rhoma , mataku buta rhomaa' ...si orang asing diem seribu bahasa


setelah kenal kurang lebih 2 bulan , si orang asing yang kalo keramas pake shampo urang aring ini ternyata enak diajak ngobrol , tukar pikiran , dan kita sering ngebahas tentang nilai tukar rupiah terhadap mata uang zimbabwe...karna dia enak diajak ngobrol itulah gue memutuskan untuk ngajak doi ngerampok toko emas ...tapi dia menolak ...katanya dia ga ahli dalam bidang itu ...dengan berat hati niat merampok toko emas gue urungkan yang gue ganti dengan ngajak belajar hipnotis bareng biar bisa hipnotis kasir indomaret ...tapi kata dia , itu adalah ide terbodoh yang pernah dia denger (kaya dia pinter aja)...sejak kita kenal , kita udah ngebahas banyak hal , seperti jakarta yang diperkirakan akan lumpuh total dalam 10 taun ke depan , pemanasan global yang semakin terasa dampaknya , knapa orang afrika rambutnya keriting smua , yang kata dia karna orang afrika saking miskinnya ga punya duit buat bonding


hari berganti hari , gue dan orang asing itu jadi smakin asin karna kebanyakan garam ...walaupun dia enak diajak ngobrol , bukan berarti dia ga punya perangai buruk ...konon kabarnya berat badannya 100 kilo...waktu gue tanya knapa berat badan bisa sampe segitu , dia bilang karna kebanyakan makan , kurang gerak , kurang olahraga , kurang kasih sayang dan kurang pemahaman tentang nilai nilai moral pancasila...oleh karna itu gue bertekad suatu hari nanti mo gembosin dia biar kempes biar kaya mario kempes ! hakhakhak...oiya , kita berdua sama2 punya penyakit insomnia , hyportemia serta phobia terhadap ketinggian ..suatu kebetulan yang aneh , bukan ?


tadinya gue pernah punya prinsip 'never talk to stranger' ... tapi abis gue kenal dia , prinsip itu gue patahkan dan gue ganti dengan prinsip berat sama dipikul , ringan sama dijinjing , sama2 berat mending dipaketin aja ! ternyata dia juga punya prinsip yang ga jauh beda sama prinsip gue , yaitu bersatu kita teguh , bertiga kita charlie's angel ! scara keseluruhan , dia baik dan sabar ...pantes badannya subur , karna menurut ginekolog terkenal Dr Naek L Tebing , orang sabar badannya subur


begitulah pembaca skalian , jangan pernah takut ngomong sama orang asing ...karna tiap orang yang kita temui , pasti lebih pinter dari kita dalam satu hal ...sir winston churchill pernah bilang 'we make a living by what we get, but we make a life by what we give' (apa hubungannya sama note ini ???) ... tadi malem waktu gue sms an sama si stranger , sms terakhir gue berupa tebak2an yang sayangnya ga dibales sama dia ...entah karna dia udah ketiduran , ato pulsanya habis , ato karna ga tau jawabannya , wallahualam ...berikut adalah isi sms tebak2an yang gue kirimin ke dia :

ada sbuah bus berisikan 50 penumpang ...di tengah jalan turun 27 orang...di halte naik lagi 19 orang...2/3 dari penumpangnya mempunyai 5 anak tiri yang belum terhitung ...dan 1/3 dari penumpangnya mempunyai 13 ekor binatang piaraan...pertanyaannya : siapakah nama sopir busnya ???

Its All About UNYU !

lebaran taun ini ga kaya lebaran taun2 sebelumnya...knapa ? karna mesut ozil dan sami khedira pindah ke real madrid , sementara david villa hengkang dari valencia ke barcelona...dan gue sendiri sampe saat tulisan ini dibuat belom punya KTP bandung (jaka sembung belom dapet jodoh , ga nyambung bodoh !)

cuaca bandung yang hujan terus bikin kecoa hilir mudik keluar masuk kamar gue...hal itu menyebabkan tiap malem terjadi pertempuran sengit antara gue dan kecoa dengan ibu kos bertindak sbagai wasit dimana biasanya gue lah yang keluar sebagai pemenang dan kecoa itu pun berakhir tragis karna diinjek ibu kos (lah ? knapa ibu kos ikut campur ? doi kan wasit ?!)

karna cuaca yang ga bersahabat itulah akhirnya gue memilih bersahabat sama handphone gue...biasanya handphone nokia butut gue itu gue pake buat denger mp3 ato buka twitter sambil guling2an di kasur...dan belakangan ini gue sering menemukan sbuah kata yang ganjil di twitter yang sering diomongin orang2 ...kata itu adalah 'UNYU' ! yes , unyu ! sounds weird , rite ?!? contoh kalimat yang menggunakan kata unyu yang pernah gue baca adalah seperti ini :

- unyu ...unyuuu , aku padamu ! syalalala ..lalala....

- sekali mengunyu , dua tiga pulau terlewati

- wacana seputar pembangunan gedung unyu DPR sesungguhnya sangat melukai unyu seluruh masyarakat unyu

- gara2 kebanyakan makan cabe rawit , perut gue jadi unyu nih ! ke wc dulu ah mo mengunyu

- ani sedang pergi ke unyu untuk membeli unyu

- oooh , my lovely lagi sakit...what went wrong with him ? jangan lupa minum unyu ya

- ntar malem aku mo mengunyu sama cowo aku karna udah 2 minggu ga unyu2an

see , smua serba unyu ...tadinya gue pikir unyu itu nama band yang vokalisnya terdiri dari pasha unyu , makki unyu , enda unyu , onci unyu , dan rowman unyu...ternyata gue salah ! unyu adalah kosa kata baru dalam dunia persilatan...gue ga tau siapa yang pertama kali menemukan kata tersebut ...yang gue tau , kata itu lagi booming banget ...artinya apa gue juga ga ngerti...so , unyu adalah sbuah karya anak bangsa yang wajib kita pertahankan sampe hembusan nafas terakhir ! jangan sampe unyu diklaim sama malaysia karna kalo itu terjadi , gue yakin orang2 pada demo besar2an untuk merebut unyu kembali ke pangkuan indonesia (kurang kerjaan amat !)

begitulah ! skarang sepertinya sbagian besar orang2 pada unyu minded ...kabar terakhir yang gue denger , pemerintah akan menetapkan Hari Unyu Nasional dimana pada hari itu smua orang harus menambahkan kata unyu di setiap akhir kalimat dengan bibir di monyongin 10 centi dan guru2 gosipnya mewajibkan murid2 menggunakan kata unyu kalo mo nanya ...artis yang cocok banget bilang kata unyu kayanya cinta laura karna mulutnya emang udah kaya cumi2

oleh karna itu pembaca yang budiman , dibutuhkan wawasan yang sangat unyu serta pemahaman unyu yang komprehensif dan dua arah untuk menyadari bahwa kita ini adalah bangsa yang unyu...unyu ada dimana2...sejauh ini kebijakan2 yang dibuat telah terunyu dengan baik dan sistematis...sisanya merupakan tantangan yang harus diunyukan oleh pemerintah mengingat negara ini memliki semua unyu yang sangat unyu dan presidennya juga unyu...karna menjadi unyu adalah cita2 dan tujuan kita smua , maka menurut hemat gue sbagai mantan anak HI , kebersamaan adalah faktor yang sangat diperlukan dalam menjaga dan membangun rasionalitas unyu sebagaimana telah termakhtub ( ajib , termakhtub ! ) dalam Undang Undang Dasar Unyu yang disusun oleh founding unyus bangsa lebih dari setengah abad lalu

btw , tadi malem gue dapet telfon salah sambung !

ga kenal : halo

gue : halo ! siapa nih ?

ga kenal : saya budi ...bisa bicara dengan wati ?

gue : oh salah sambung !

ga kenal : kamu siapa ?

gue : saya unyu !!!

HENING

Rest in Peace Shoya Tomizawa



gue ga bisa berkata apa2 waktu gue liat kecelakaannya di tv... pembalap jepang ini meninggal 5 september kemaren di Sirkuit Misano , itali...so sad to see life end at such a young age...he was only 19 ! goodbye shoya ! i believe that you are now riding in heaven !

ABOUT WURI

My photo
i'd rather write... i'd rather write than talk to you...i'd rather write... i'd rather write than talk to you

    VISITORS

    hit counter
    Get a hit counter here.

    FOOTPRINTS

    FAVE BAND

    FAVE BAND

    BUDDIES

    BOOKS

    Indigowuri's bookshelf: read



    More of Indigowuri's books »
    Indigowuri's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists

    wuih,award..hehe

    wuih,award..hehe

    Award Dari Ade

    Award Dari Ade

    Award Dari Yoga

    Award Dari Yoga