Widun dan Ninodh

hai hai ...whassup ya all !!! its me again wuri meyliza bieber !!! salam hangat buat kalian smua yang cantik2 dan ganteng2...cup cup muah muah(sakit jiwa!)...udah hari minggu lagi ...tampaknya cuaca bandung pagi ini panas menyengat ...tapi hal itu ga menghalangi gue untuk latihan pencak silat (buat nerusin obsesi nyokap jaman dia muda dimana dia pengen jadi atlit pencak silat tapi sayangnya keburu dijodohin sama bokap)...pagi ini prakiraan cuaca yang gue terima dari badan infaq dan sadaqah bahwa suhu jatuh pada kisaran 9.200 yang berarti rupiah terkoreksi 275 point dari angka sebelumnya

tadi malam gue ga tidur lhooo sampe pagi (dimana letak uniknya ga tidur sampe pagi???) ...gue teringat adek2 kosan gue shinta dan jojo ...oh bukan ! (akibat belakangan gue beberapa kali nonton keong racun di youtube jadi salah sebut deh)...yang bener namanya si widun sama ninodh (skarang mereka lagi pulang kampung karna libur panjang)...kali ini gue mo ngebahas tentang mereka ...atas permintaan widun dan ninodh , nama disamarkan untuk mencegah tumbuhnya jerawat di wajah masing2 narasumber...jadi ceritanya di kosan gue , gue paling deket sama dua anak cewe kuliahan ini yang taun kelahirannya sama2 taun 90...sejak gue pindah dari jakarta ke kota kembang ini dan ngekos , gue terkejut bahwa ternyata yang ngekos di kosan ini smua mahasiwi2 yang masih ranum2nya dan belum dipetik dari pohon (orang apa mangga ???)...dari awal gue bergabung , gue berusaha buat mengejar bola , yaak umpan matang dari widun , diteruskan ninodh , tembakan 3 angka dan masuuuuuuuk !!!!

widun dan ninodh ngambil jurusan yang sama di kampus telkom yang jaraknya cuman beberapa meter dari kosan...jadi mereka kalo kuliah kadang jalan kaki , ato kalo lagi males mereka ngesot ...mereka sama2 ngambil jurusan cicaheum - ciroyom tapi beda trayek ...tadinya gue pikir gue ga akan nyambung sama mereka karna umur mereka jauh di bawah gue ....tapi mereka meyakinkan gue bahwa dunia belum berakhir bila kau putuskan akuuu , masih banyak teman2ku di sini menemaniku (tebak judul lagu ini dan dapatkan 100 ribu langsung yang terletak didalam sabun...promo ini bukan penipuan!)

setelah gue diyakinkan mereka berdua bahwa mereka bisa ngimbangin gue , akhirnya kita jalan beriringan sambil berbaris yang rapi di bawah aba2 inspektur upacara...kami sepakat bahwa rumah makan sepakat adalah nama rumah makan padang selain sederhana dan simpang raya...dan seiring merangkaknya waktu , kita menjadi besfren dan curhat2an bareng yang diwarnai aksi saling lempar bantal kalo lagi ngumpul ...kadang kalo si widun lagi kumat gilanya , yang dia lempar bukan bantal tapi ember cucian dia yang udah seminggu direndam dan baunya menjalar sampe ke daerah dago

perbedaan sifat mendasar dari widun dan ninodh adalah ...kalo widun(dia manggil gue uni) anaknya lebih ekspresif , kalo ketawa ngakak , ga berenti2 sampe 5 jam dimana kalo itu terjadi , setelah ketawa , widun sering merasakan kram di otot perutnya dan gatal2 di bagian punggung ...ibu kos beberapa kali negur kita karna gue sama widun kalo ngakak ga kira2 ...negurnya sih ga sampe marah yang gimana , tapi abis dia hilang dari pandangan mata , kita bertiga membisu dan kemudian ngakak lagi (ga ada kapok2nya )...kalo ninodh(dia manggil gue kak wuri) anaknya sebenernya pendiam dan pemalu...tapi kalo udah deket , dia ternyata bisa diajak 'gila'...emang sih biasanya nih anak ga akan ngomong kalo kita ga ajak ngomong duluan ...tapi kadang2 dia malah lebih 'gila' dari gue dan widun...kita pernah berencana buat ngirim demo tape ke label company karna kita mo nyaingin AB THREE...tapi karna kesibukan masing2 , niat itu kita urungkan...pertimbangan lain adalah bahwa kita sadar suara tikus kejepit pintu lebih enak didenger dibanding suara kita

dan di suatu hari yang ga begitu bersahabat , gue dapet kabar yang bikin gue shock...kampus mereka yang baru di daerah dayeuh kolot udah jadi dan mereka harus pindah kosan kesana ....slama ini kampus mereka yang deket kos sini emang cuman nyewa gedung , bukan milik kampus...skarang kampus mereka yang baru udah siap ditempatin ....smua anak2 telkom yang ngekos di daerah sini , termasuk yang angkatan baru ntar , mau ga mau harus pindah ke sana karna dayeuh kolot itu jauuuh banget , memakan waktu sekitar 10 jam kalo ditempuh dengan ngesot ...kalo pake angkot 1 setengah jam ....sebelom pulang kampung kemaren , widun dan ninodh udah pindahan dan ngangkat barang2 mereka ke kosan baru di deket kampus baru mereka ...ASAH ASIH ASEM !!!! cuman 3 kata yang keluar dari saluran sekresi gue , slain prreeet dan duuuuuuuut !!!(goblok!!!) ....apa yang harus gue lakukan !!! gue harus kehilangan sosok2 gila yang bikin gue betah dikosan ...cuman mereka yang gue punya...cuman mereka yang asik gila getho ! nothing compare !!! abis gue dapet kabar itu dari mereka sendiri , gue pengen lari ke jalan dan menabrakkan diri ke becak yang lewat...tapi widun dan ninodh sigap dan cekatan mencegah gue

gue cuman mo bilang sama widun dan ninodh , kalian cewe2 tergila dan tersarap yang pernah kak wuri (cieeeh kak wuri) kenal ....i miss you , girls !!! i do ! i really do !!! kak wuri seneng bisa kenal dan bareng kalian slama satu setengah taun terakhir , walaupun jujur 2 lawan 1 itu ga adil banget ! gue akan slalu mengenang saat2 main monopoli sama mereka (widun dan gue kalah terus...ninodh pinter banget main monopolinya) , saat foto2 di balkon kosan , saat nonton bareng di 21 , saat ke ujung genteng bareng , saat ke dufan bareng , saat ngegosipin cowo2 ga penting yang baru kita kenal ....heheh

gue masih bisa ketemu2 lagi sih sama mereka , karna biar gimana masih satu kota ...gue doain smoga mereka cepet lulus dan sukses ...sbagai penulis kacangan dan penulis yang suka makan kacang , cuman ini yang bisa gue persembahkan buat kalian , adek2ku tersayang....perjalanan masih panjang , jangan sering2 bolos kuliah ya (tapi kalo kapan2 kita bertiga mo nonton bareng , bolos aja gapapa ...hahah )

I Fucking Love This Song ! (soundtrack Great Expectations)

KANGEN BANGET TAUN 90AN

setelah piala dunia berakhir , hidup gue jadi hampa...gue berpikir apa gue skalian aja tinggal di kutub utara biar makin hampa...tapi ntar gue kelaperan...jadi gue mengurungkan niat bodoh gue itu...yang bikin makin bete adalah karna belanda kalah...wesley sneijder gagal memperlihatkan kepiawaiannya menyundul bola dengan tanduknya (pemain bola apa banteng ???)...udah gitu adek kosan gue si widun(nama samaran) yang sepaham sama gue dalam segala hal , lagi pulang ke jakarta...ga seru banget...bandung sepi dan kehilangan sosok yang punya bargaining power dalam melobi ibu kos biar bisa bayar uang kos telat2 dikit ...ngomong2 tentang widun , dia adalah sosok anak umur 20 taun yang secara mengejutkan tau banyak hal mengenai 90an ! padahal untuk anak seumuran dia , biasanya kan suka band2 alay jaman skarang bangsanya kangen band dan lain2(gue males nyebutin band2 alay satu persatu karna jumlahnya segambreng ! )...jadi kita sering ngabisin waktu malem2 ngebahas hal2 yang terjadi taun 90an termasuk menganalisa penyebab Perang Teluk(hasil analisanya nihil alias gagal menemukan penyebabnya , karna waktu Perang Teluk terjadi taun 91 , widun baru berumur 1 taun!)

dan ngomong2 tentang taun 90an , beberapa hari belakangan gue lagi kangen masa2 itu...masa keemasan dan kejayaan gue dimana gue langganan ranking 1 pas esde...gue bersyukur banget pernah nikmatin taun 90an karna menurut gue taun 90an adalah taun2 terbaik yang pernah terjadi di planet bumi ...gue tumbuh dengan 'pemikiran yang 90an banget' (pemikiran yang 90an banget itu kaya gimana gue juga bingung..heheh)...gue adalah salah satu dari sekian banyak generasi MTV , dimana siklus hidup gue waktu itu adalah : sekolah (uang jajan 1000 perak) - pulang sekolah - makan - nonton MTV sampe malam sambil ngemil (tiada hari tanpa nonton MTV)...libur hari minggu siklusnya : bangun - makan - males2an - mandi - nonton doraemon sambil makan - nunggu candy2 dan power rangers - nonton candy2 dan power ranger sambil makan - tidur siang - bangun tidur nonton MTV sambil makan(perhatikan terjadi beberapa kali adegan 'makan' yang secara significant menunjukkan bahwa gue emang udah hobi makan dari kecil)

taun 90an juga merupakan taun2 keemasan boyband...dengan malu2 dan sangat terpaksa gue harus mengakui kalo gue 'boyband abis' jaman itu ...dimana saking 'boyband abis' nya , gue mati2an ngejiplak gaya personil NKOTB dan Backstreet Boys(yang paling parah adalah gue berharap seandainya gue terlahir sbagai anak cowok dan punya jambul)...beberapa lagu yang paling nancep masa itu adalah :
- i'll be over you (TOTO)
- that's why you go (MLTR)
- right here waiting (richard marx)
- everything i do (bryan adams)
- waiting for your love (stevie b)
- we could be in love (lea salonga)
- shoulder to cry on (tommy page)
- fixing a broken heart (indecent obsession)
- love me for a reason (boyzone)
- i'll never break your heart (BSB)
- smua lagu westlife
- black or white (michael jackson)
- close to heaven (colour me bad)
- sometimes love just ain't enough (patty smith)
- if life is so short (the moffats)
- if love is blind (tiffany)
- november rain (GNR)
- viva forever (spice girls)
- smells like teen spirit (nirvana)
- shoulder to cry on (tommy page)
- goodbye (air supply)
- mr bombastic (shaggy)

dan banyak lagi lagu2 90an ngetop banget saat itu yang ga mungkin gue sebutin satu persatu ...gue juga kangen banget sama lupus yang dulu slalu gue baca tiap edisinya...gue kangen lima sekawan , trio detektif , saint seiya , the A team , airwolf , mac gyver , 21 jump street , beverly hills 90210 , melrose place , X Files , friends , renegade , hercules , xena the warrior princes , sailor moon , mojacko , dragon ball , maria mercedes , dll ...dan gue kangen banget sama personil2 boyband yang keren2 itu ...OMG ! those really bring back old memories !

skarang gue cuman bisa mengenang smua hal yang pernah gue alamin sepanjang hidup gue yang membosankan dan menggemaskan di masa2 itu , masa2 yang ga akan pernah terulang lagi dan akan slalu gue ingat coz those were the best days of my life ... masa dimana gue suka marah dan ngambek ke mantan2 gue sambil koprol dan guling2 di tanah dan besoknya minta putus...timbul perasaan bersalah dalam hati gue knapa dulu gue jahat banget sama mantan2 gue(dan jika perasaan bersalah itu muncul , gue jadi ga nafsu makan dan mengurung diri di kamar mandi sambil cuci muka dan gosok gigi)..kadang gue berharap saat gue membuka mata di pagi hari , gue berada di suatu hari di taun 90an , tapi kenyataan yang terjadi adalah gue membuka mata di pagi hari dan sayup2 terdengar lagu salah satu band alay yang liriknya 'mau dibawa kemana hubungan kitaaa...' yang membuat gue sadar ini 2010 dan gue pun tertunduk sambil mengheningkan cipta...sebenernya bukan kali ini aja gue kangen sama taun 90an ....sering banget ! bahkan tiap saat dalam hidup gue ! nyokap gue pernah mendapati gue lagi bengong lama di suatu hari dan terjadi percakapan berikut :

nyokap : "cantik , apa yang sedang kau pikirkan ?"
gue : "oh , nothing , mam ...aku hanya kangen sama taun 90an"
nyokap : "mama juga euy ....kangen maria mercedes...tapi harga cabe skarang 40 ribu sekilo"
gue : "lalu apa hubungannya cabe sama maria mercedes?"
nyokap : "iya ya.."
gue : ?!?!?


begitulah ....dan skarang gue harus menyudahi tulisan ini karna gue laper

Drama Piala Dunia

beberapa hari terakhir perasaan gue diselimuti perasaan resah dan gelisah menunggu di sini di sudut sekolah tempat yang kau janjikan , ingin jumpa denganku , walau mencuri waktu , berdusta pada guru (ini lagu taun 90an)...sad but true , piala dunia bentar lagi udah mo kelar , yang artinya gue kembali lagi ke hari2 menjemukan yang harus gue jalani sepanjang sisa umur gue...harus gue akui , piala dunia adalah satu2nya event yang gue sanjung2 sejak keikutsertaan gue menjadi penggemar sepak bola (bukan keikutsertaan jadi pemain) saat piala dunia 94 yang waktu itu diwarnai penembakan fans fanatik ke pemain kolombia , andreas escobar karna melakukan tendangan ke gawang sendiri alias gol bunuh diri(pertanyaan gue waktu itu , bahkan sampe detik ini , jika a2 = 4 dan b = 2 , brapakah c ? eh , jika andreas escobar ga melakukan gol bunuh diri , apakah dia masih hidup ???)

buat smua orang yang bertanya sejak kapan emang gue doyan bola (emang ada gitu yang nanya ???)...emmm , ga penting sih , tapi sesuai moto gue : BLOG AINK KUMAHA AINK! , maka gue mo ngejelasin asal muasal nya yang ga penting banget inih...penjelasannya adalah saat itu , tepatnya taun 94 dimana gue masih ingusan dan masih duduk di kelas 6 esde , di suatu malam gue terbangun dan mendapati alm papa sedang duduk di samping pak kusir yang sedang bekerja (ngaco deh) , jadi beliau sedang duduk depan tipi lagi nonton piala dunia , dan entah dorongan darimana , gue bangun dan ikutan nonton...gue lupa waktu itu mana lawan mana , tapi satu2nya pemain yang gue inget banget waktu itu pas gue lagi nonton , kaosnya bertuliskan Juergen Klinsmann...belakangan gue tau bahwa dia adalah pemain jerman...sejak malam itu gue (anak kelas 6 esde yang masih ingusan dan belum mengenal cinta ) jadi jatuh cinta sama sepak bola dan ngikutin segala perkembangan yang terjadi (perkembangan sepak bola tentunya , bukan perkembangan harga cabe)

menurut gue piala dunia terbaik yang pernah terjadi adalah piala dunia 98 ...
kala itu pemain bintang ga ada yang absen...smua negara punya pemain bintang...rumania punya hagi yang rambutnya di cat kuning...bulgaria punya stoitchkov...jepang ada nakata yang tampil keren banget...iran ada ali daei...kolombia ada valderama...argentina masih ada batistuta...itali ada viery...perancis punya zidane yang tampil sbagai pahlawan membawa perancis jadi juara baru...pokonya seru banget waktu 98 , bertabur bintang , kekuatannya merata , penuh adegan drama , contohnya drama simeone vs beckham...bolanya ga melayang2 kaya jabulani , ga ada bunyi terompet yang kaya suara lebah...theme songnya juga keren banget dinyanyiin ricky martin ...huaaaa , pengen balik ke 98 !!!

baiklah , cukup flash backnya dan kita kembali ke 2010 ...secara keseluruhan , sepak bola menurut gue adalah cerminan kehidupan manusia itu sendiri ....ada tangis , ada tawa , ada gula ada semut...yang palis dramatis adalah drama adu penalty paraguay vs jepang kemaren ...saat tendangan komano membentur tiang , berakhir sudah perjalanan jepang dan mereka pun harus angkat koper...pemain2 jepang dan fans mereka menangis dimana pemandangan tersebut kontras sama paraguay yang berlarian kegirangan sambil tak lupa jumpalitan , koprol , kayang dan nungging ..drama lain yang masih fresh dalam benak gue adalah pas spanyol vs portugal...gol semata wayang david villa membuyarkan impian portugal dan CR7...gue sebenernya netral pada pertandingan itu , tapi pas liat kiper portugal , eduardo nangis , gue terenyuh ! stadion Green Point berubah jadi layar tancep pelem india ...dari om2 , tante2 , bapak2 , ibu2 , bangsa maho , pemain portugal , pemain spanyol, pada ikutan nangis ...gue jadi simpati sama portugal yang kalahnya cuman tipis ...padahal waktu lawan tim odong2 (korea utara) , mereka pesta gol sampe7 - 0 ...eduardo maennya udah bagus sih , cristiano ronaldo sayang aja belum beruntung ga bisa nyetak gol pada pertandingan itu ...for your info , CR terkenal sbagai pemain yang paling sensi ...dia slalu ngeluarin air mata kalo kalah

10 hari lagi piala dunia abis dan smua orang termasuk gue harus nunggu 4 taun lagi (knapa juga piala dunia ga setaun skali , malah kalo perlu sebulan sekali ?!?!?) ...lantas apa yang akan gue lakukan dalam mengisi hari2 gue setelah piala dunia berakhir ??? paling "hanya terduduk diam , menunggu untuk tau namamu" (tebak lirik lagu tersebut dan siapa penyanyinya , 50 jawaban yang benar dapet tiket jakarta - johannesburg , naik odong2 )

ABOUT WURI

My photo
i'd rather write... i'd rather write than talk to you...i'd rather write... i'd rather write than talk to you

    VISITORS

    hit counter
    Get a hit counter here.

    FOOTPRINTS

    FAVE BAND

    FAVE BAND

    BUDDIES

    BOOKS

    Indigowuri's bookshelf: read



    More of Indigowuri's books »
    Indigowuri's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists

    wuih,award..hehe

    wuih,award..hehe

    Award Dari Ade

    Award Dari Ade

    Award Dari Yoga

    Award Dari Yoga