KANGEN BANGET TAUN 90AN

setelah piala dunia berakhir , hidup gue jadi hampa...gue berpikir apa gue skalian aja tinggal di kutub utara biar makin hampa...tapi ntar gue kelaperan...jadi gue mengurungkan niat bodoh gue itu...yang bikin makin bete adalah karna belanda kalah...wesley sneijder gagal memperlihatkan kepiawaiannya menyundul bola dengan tanduknya (pemain bola apa banteng ???)...udah gitu adek kosan gue si widun(nama samaran) yang sepaham sama gue dalam segala hal , lagi pulang ke jakarta...ga seru banget...bandung sepi dan kehilangan sosok yang punya bargaining power dalam melobi ibu kos biar bisa bayar uang kos telat2 dikit ...ngomong2 tentang widun , dia adalah sosok anak umur 20 taun yang secara mengejutkan tau banyak hal mengenai 90an ! padahal untuk anak seumuran dia , biasanya kan suka band2 alay jaman skarang bangsanya kangen band dan lain2(gue males nyebutin band2 alay satu persatu karna jumlahnya segambreng ! )...jadi kita sering ngabisin waktu malem2 ngebahas hal2 yang terjadi taun 90an termasuk menganalisa penyebab Perang Teluk(hasil analisanya nihil alias gagal menemukan penyebabnya , karna waktu Perang Teluk terjadi taun 91 , widun baru berumur 1 taun!)

dan ngomong2 tentang taun 90an , beberapa hari belakangan gue lagi kangen masa2 itu...masa keemasan dan kejayaan gue dimana gue langganan ranking 1 pas esde...gue bersyukur banget pernah nikmatin taun 90an karna menurut gue taun 90an adalah taun2 terbaik yang pernah terjadi di planet bumi ...gue tumbuh dengan 'pemikiran yang 90an banget' (pemikiran yang 90an banget itu kaya gimana gue juga bingung..heheh)...gue adalah salah satu dari sekian banyak generasi MTV , dimana siklus hidup gue waktu itu adalah : sekolah (uang jajan 1000 perak) - pulang sekolah - makan - nonton MTV sampe malam sambil ngemil (tiada hari tanpa nonton MTV)...libur hari minggu siklusnya : bangun - makan - males2an - mandi - nonton doraemon sambil makan - nunggu candy2 dan power rangers - nonton candy2 dan power ranger sambil makan - tidur siang - bangun tidur nonton MTV sambil makan(perhatikan terjadi beberapa kali adegan 'makan' yang secara significant menunjukkan bahwa gue emang udah hobi makan dari kecil)

taun 90an juga merupakan taun2 keemasan boyband...dengan malu2 dan sangat terpaksa gue harus mengakui kalo gue 'boyband abis' jaman itu ...dimana saking 'boyband abis' nya , gue mati2an ngejiplak gaya personil NKOTB dan Backstreet Boys(yang paling parah adalah gue berharap seandainya gue terlahir sbagai anak cowok dan punya jambul)...beberapa lagu yang paling nancep masa itu adalah :
- i'll be over you (TOTO)
- that's why you go (MLTR)
- right here waiting (richard marx)
- everything i do (bryan adams)
- waiting for your love (stevie b)
- we could be in love (lea salonga)
- shoulder to cry on (tommy page)
- fixing a broken heart (indecent obsession)
- love me for a reason (boyzone)
- i'll never break your heart (BSB)
- smua lagu westlife
- black or white (michael jackson)
- close to heaven (colour me bad)
- sometimes love just ain't enough (patty smith)
- if life is so short (the moffats)
- if love is blind (tiffany)
- november rain (GNR)
- viva forever (spice girls)
- smells like teen spirit (nirvana)
- shoulder to cry on (tommy page)
- goodbye (air supply)
- mr bombastic (shaggy)

dan banyak lagi lagu2 90an ngetop banget saat itu yang ga mungkin gue sebutin satu persatu ...gue juga kangen banget sama lupus yang dulu slalu gue baca tiap edisinya...gue kangen lima sekawan , trio detektif , saint seiya , the A team , airwolf , mac gyver , 21 jump street , beverly hills 90210 , melrose place , X Files , friends , renegade , hercules , xena the warrior princes , sailor moon , mojacko , dragon ball , maria mercedes , dll ...dan gue kangen banget sama personil2 boyband yang keren2 itu ...OMG ! those really bring back old memories !

skarang gue cuman bisa mengenang smua hal yang pernah gue alamin sepanjang hidup gue yang membosankan dan menggemaskan di masa2 itu , masa2 yang ga akan pernah terulang lagi dan akan slalu gue ingat coz those were the best days of my life ... masa dimana gue suka marah dan ngambek ke mantan2 gue sambil koprol dan guling2 di tanah dan besoknya minta putus...timbul perasaan bersalah dalam hati gue knapa dulu gue jahat banget sama mantan2 gue(dan jika perasaan bersalah itu muncul , gue jadi ga nafsu makan dan mengurung diri di kamar mandi sambil cuci muka dan gosok gigi)..kadang gue berharap saat gue membuka mata di pagi hari , gue berada di suatu hari di taun 90an , tapi kenyataan yang terjadi adalah gue membuka mata di pagi hari dan sayup2 terdengar lagu salah satu band alay yang liriknya 'mau dibawa kemana hubungan kitaaa...' yang membuat gue sadar ini 2010 dan gue pun tertunduk sambil mengheningkan cipta...sebenernya bukan kali ini aja gue kangen sama taun 90an ....sering banget ! bahkan tiap saat dalam hidup gue ! nyokap gue pernah mendapati gue lagi bengong lama di suatu hari dan terjadi percakapan berikut :

nyokap : "cantik , apa yang sedang kau pikirkan ?"
gue : "oh , nothing , mam ...aku hanya kangen sama taun 90an"
nyokap : "mama juga euy ....kangen maria mercedes...tapi harga cabe skarang 40 ribu sekilo"
gue : "lalu apa hubungannya cabe sama maria mercedes?"
nyokap : "iya ya.."
gue : ?!?!?


begitulah ....dan skarang gue harus menyudahi tulisan ini karna gue laper
12 Responses
  1. Anonymous Says:

    gue juga suka mbak, Band2 90 an.. kaya Mr. Big, Nirvana, Pearl Jam, The Cranberries, MLTR, RHCP, Kalo Indonesianya Slank, BIP, The Flowers, Pas Band, Dewa 19 (Ari lasso).. Dan band2 Rock di 90an lainya.. hahaha... kalo Band-Band sekarang, hmm... gue lebih suka yang Indiependent.. entah kenapa Musik Mayor label, Mayoritas Melayu.. apa lagi keluaran Label Nagas*ara.... ngeluarin Metal semua (Melayu Total)


  2. tomi page nya lo ngulang ampe 2 kali. bukan berarti lo ngefans banget sama dia kan ...??


  3. Call Me Dee Says:

    hidupmu dan siklusmu kok mirip abis yah ma siklus dan hidup gw (bukan video mirip ariel lunamaya loh), bedanya lo tetep aj kurus gw mah tambah ndut dan tetep mati2an "strengthening my power to get a diet"....heheheeee
    kali ini gw coba jalur "multitrack diplomacy" untuk mencari celah diet yang pas bagi gw, masalahnya kadang power gw mengalamai tantangan yang cukup signifikan dari arus globalisasi "makanan" heheheehe

    kok jadi "curcol" neh gw...

    yo wes, cuman mo absen aja neh disini
    n skalian mo ngucapin
    WELCOME BACK KE DUNIA PERSILATAN SISTER


  4. Life In Mono Says:

    @ori : tapi terusterang gue sebenernya juga ngefans sama band2 malaysia kaya iklim , spoon , exist , amy search , dan lagu2 malaysia jaman 90an ...hahah

    @adjie : ck ck ck ...lo teliti banget...gue emang nulis tommy page dua kali ...gue bahkan ga sadar ...tapi pada dasarnya gue emang ngefans sama public figure yang nama depannya tommy , contoh : tommy page , tommy tjokro , tommy j pisa...

    @dhina : DIET ??? APA ITU ??? HAHAH !!!


  5. ayu Says:

    tahun 90-an....mmmmmm...gimana ya?alo jeng measa itu adalah masa kejayaan, kalo saya merasa itu adalah waktu2 yg cukup sulit yg hrs saya lalui.thn 90-an,dari SD ampe SMA saya ga pernah ga senam jantung kalo mau terima rapot.maklum, waktu itu saya takut banet sama ibu saya, yg telah melahirkan dan membesarkan saya. he he. karena beliau selalu menginginkan nilai rapot saya bagus terus. padahal kelemahan saya ada di matematika,IPA (kimia, biologi,fisika) dan kadang jg pelajaran sejarah dan geografi.(??????????????sebenernya lemah apa asli goblok sih?). tp gapapa lah, untung semua sdh lewat.semoga Tuhan segera memberi saya jodoh yang baik, krn di thn dua ribuan ini ibu saya sangat menginginkan saya menikah. (mellow banget ga sih?)


  6. Life In Mono Says:

    @ayu : yah , kapasitas otak jeng cuman segitu aja berarti...lagian jeng pacaran mulu kali waktu jaman sekolah ...aih aih , melo banget ! nike ardila banget !


  7. Ed Says:

    hahaha... sepertinya kita lahir di era yang sama ri, apa yang lo tulis bener-bener hampir sama dengan apa yg gw lakukan dulu :D

    betapa terpukaunya gw dengan sosok fulgoso yang begitu setia... *looh??!? hahaha :p


  8. Life In Mono Says:

    oya ? lo anak 90an juga ? asiiik ...bikin gue makin kangen 90an jadinya ....hiiiiks !


  9. Life In Mono Says:

    lo ngikutin telenovela yaaaa jaman dulu ? fulgoso bukannya anjingnya marimar ? anjing emang makhluk yang setia ...gue dong shio anjing (lho ???hahah)


  10. Ed Says:

    Jangan kata marimar... little missy aja gw ikutin, bukan begitu roberto?? hahaha....

    Gw inget bgt dulu jaman SD klo hari minggu yg ditunggu2 serial Si Unyil, trus abis itu gw hrs berebut remote sama tante gw yg wktu itu msh abege krn dia mo nonton aneka ria safari... nah siangnya bisa bedamai dgn sama-sama nonton Little Missy... hahaha :p


  11. Life In Mono Says:

    yeaa , i remember that one , i was about early 90 kan ? ada tuan baron , rudolfo , justo , balbina , baju kurungan ayam ....pemeran utamanya pada kemana ya skarang ? pastinya udah tua banget ...hmmm ....i wish i could turn back the hands of time


  12. Anonymous Says:

    Ohhhh this topic makes me laugh and sad at the same time...the glorious days of 90s....Lets invent the time machine so we all can go back to the 90s. Best time of my life, when parents were still young, when we were all cute and carefree, just having fun and not thinking about life so much. Le joie de vivre, Viva 90s Whoaaaa...


ABOUT WURI

My photo
i'd rather write... i'd rather write than talk to you...i'd rather write... i'd rather write than talk to you

    VISITORS

    hit counter
    Get a hit counter here.

    FOOTPRINTS

    FAVE BAND

    FAVE BAND




    BUDDIES

    BOOKS

    Indigowuri's bookshelf: read



    More of Indigowuri's books »
    Indigowuri's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists

    wuih,award..hehe

    wuih,award..hehe

    Award Dari Ade

    Award Dari Ade

    Award Dari Yoga

    Award Dari Yoga