Drama Piala Dunia

beberapa hari terakhir perasaan gue diselimuti perasaan resah dan gelisah menunggu di sini di sudut sekolah tempat yang kau janjikan , ingin jumpa denganku , walau mencuri waktu , berdusta pada guru (ini lagu taun 90an)...sad but true , piala dunia bentar lagi udah mo kelar , yang artinya gue kembali lagi ke hari2 menjemukan yang harus gue jalani sepanjang sisa umur gue...harus gue akui , piala dunia adalah satu2nya event yang gue sanjung2 sejak keikutsertaan gue menjadi penggemar sepak bola (bukan keikutsertaan jadi pemain) saat piala dunia 94 yang waktu itu diwarnai penembakan fans fanatik ke pemain kolombia , andreas escobar karna melakukan tendangan ke gawang sendiri alias gol bunuh diri(pertanyaan gue waktu itu , bahkan sampe detik ini , jika a2 = 4 dan b = 2 , brapakah c ? eh , jika andreas escobar ga melakukan gol bunuh diri , apakah dia masih hidup ???)

buat smua orang yang bertanya sejak kapan emang gue doyan bola (emang ada gitu yang nanya ???)...emmm , ga penting sih , tapi sesuai moto gue : BLOG AINK KUMAHA AINK! , maka gue mo ngejelasin asal muasal nya yang ga penting banget inih...penjelasannya adalah saat itu , tepatnya taun 94 dimana gue masih ingusan dan masih duduk di kelas 6 esde , di suatu malam gue terbangun dan mendapati alm papa sedang duduk di samping pak kusir yang sedang bekerja (ngaco deh) , jadi beliau sedang duduk depan tipi lagi nonton piala dunia , dan entah dorongan darimana , gue bangun dan ikutan nonton...gue lupa waktu itu mana lawan mana , tapi satu2nya pemain yang gue inget banget waktu itu pas gue lagi nonton , kaosnya bertuliskan Juergen Klinsmann...belakangan gue tau bahwa dia adalah pemain jerman...sejak malam itu gue (anak kelas 6 esde yang masih ingusan dan belum mengenal cinta ) jadi jatuh cinta sama sepak bola dan ngikutin segala perkembangan yang terjadi (perkembangan sepak bola tentunya , bukan perkembangan harga cabe)

menurut gue piala dunia terbaik yang pernah terjadi adalah piala dunia 98 ...
kala itu pemain bintang ga ada yang absen...smua negara punya pemain bintang...rumania punya hagi yang rambutnya di cat kuning...bulgaria punya stoitchkov...jepang ada nakata yang tampil keren banget...iran ada ali daei...kolombia ada valderama...argentina masih ada batistuta...itali ada viery...perancis punya zidane yang tampil sbagai pahlawan membawa perancis jadi juara baru...pokonya seru banget waktu 98 , bertabur bintang , kekuatannya merata , penuh adegan drama , contohnya drama simeone vs beckham...bolanya ga melayang2 kaya jabulani , ga ada bunyi terompet yang kaya suara lebah...theme songnya juga keren banget dinyanyiin ricky martin ...huaaaa , pengen balik ke 98 !!!

baiklah , cukup flash backnya dan kita kembali ke 2010 ...secara keseluruhan , sepak bola menurut gue adalah cerminan kehidupan manusia itu sendiri ....ada tangis , ada tawa , ada gula ada semut...yang palis dramatis adalah drama adu penalty paraguay vs jepang kemaren ...saat tendangan komano membentur tiang , berakhir sudah perjalanan jepang dan mereka pun harus angkat koper...pemain2 jepang dan fans mereka menangis dimana pemandangan tersebut kontras sama paraguay yang berlarian kegirangan sambil tak lupa jumpalitan , koprol , kayang dan nungging ..drama lain yang masih fresh dalam benak gue adalah pas spanyol vs portugal...gol semata wayang david villa membuyarkan impian portugal dan CR7...gue sebenernya netral pada pertandingan itu , tapi pas liat kiper portugal , eduardo nangis , gue terenyuh ! stadion Green Point berubah jadi layar tancep pelem india ...dari om2 , tante2 , bapak2 , ibu2 , bangsa maho , pemain portugal , pemain spanyol, pada ikutan nangis ...gue jadi simpati sama portugal yang kalahnya cuman tipis ...padahal waktu lawan tim odong2 (korea utara) , mereka pesta gol sampe7 - 0 ...eduardo maennya udah bagus sih , cristiano ronaldo sayang aja belum beruntung ga bisa nyetak gol pada pertandingan itu ...for your info , CR terkenal sbagai pemain yang paling sensi ...dia slalu ngeluarin air mata kalo kalah

10 hari lagi piala dunia abis dan smua orang termasuk gue harus nunggu 4 taun lagi (knapa juga piala dunia ga setaun skali , malah kalo perlu sebulan sekali ?!?!?) ...lantas apa yang akan gue lakukan dalam mengisi hari2 gue setelah piala dunia berakhir ??? paling "hanya terduduk diam , menunggu untuk tau namamu" (tebak lirik lagu tersebut dan siapa penyanyinya , 50 jawaban yang benar dapet tiket jakarta - johannesburg , naik odong2 )
4 Responses
  1. Kepala Besar Says:

    widih... 98 udah jadul banget. owen baru muncul ke perumukaan tuh. masih ada ariel ortega juga hehehe...


  2. iya ...skarang mereka udah hilang ditelan bumi ...tapi mati satu tumbuh seribu ! cayo belanda!...heheh



  3. ada kok dhin ...ga kemana mana ...emang ga mau eksis lagi , tapi ga kemana mana...im standing still


ABOUT WURI

My photo
i'd rather write... i'd rather write than talk to you...i'd rather write... i'd rather write than talk to you

    VISITORS

    hit counter
    Get a hit counter here.

    FOOTPRINTS

    FAVE BAND

    FAVE BAND

    BUDDIES

    BOOKS

    Indigowuri's bookshelf: read



    More of Indigowuri's books »
    Indigowuri's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists

    wuih,award..hehe

    wuih,award..hehe

    Award Dari Ade

    Award Dari Ade

    Award Dari Yoga

    Award Dari Yoga