Insiden di Suatu Malam

tadi siang gue muntah habis makan mi goreng ...perut gue ga tau knapa rada aneh gitu habis makan...dan tiba2 gue muntah ...mi goreng yang gue makan keluar semua...mereka pengen masuk lagi ke perut gue tapi gue bilang maaf tiket masuk telah habis ...gue inget beberapa minggu lalu , gue sama adek kos gue , sebut saja widun (dia juga skaligus partner in crime gue...dalam hal ini , nama sengaja disamarkan untuk menjaga keperawanan nara sumber) , kita beli makan malem di salah satu tempat makan , tepatnya di salah satu pecel lele yang ada di sekitar kawasan nagrek ...kita sangat kelaparan saat itu (kita slalu kelaparan walau udah makan...efeknya emang ga bagus...membuat kita jadi ga seksi dan melebar ke samping...tapi kita ga pernah kapok ...makan terus pantang laper !)

kesan yang kita dapet sambil nunggu mas2nya menggoreng punya kita , mas2nya jutek banget dan ga ada ramah2nya ...apa dia lagi banyak utang ? ato habis diputusin pacarnya ? ato dia habis kalah main monopoli ??? sayang dia ga curhat...dia lebih memilih memendam sendiri (hah ! ngapain juga gue mesti peduli !)

setelah punya kita kelar digoreng , kita pun pulang dengan suka cita dan riang gembira sambil loncat2 kesana kesini , dan tak lupa gue mempertunjukkan keahlian koprol gue saat perjalanan menuju kosan...yes , kita akan makan ! ga sabar banget sampe kosan untuk menikmati makanan tersebut ...perjalanan dari pecel lelel ke kosan terasa seperti perjalanan 300.000 taun cahaya ...mungkin karna kita saking lapernya

akhirnya sampe juga di kosan dengan iler yang tak tertahankan ...makanlah gue sama widun sambil kita ngobrol2 ....dan sekonyong2nya widun teriak bahwa dia seperti menggigit sesuatu yang keras....lalu dia mengeluarkan sesuatu itu dan setelah kita teliti dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat2nya , jakarta 17 agustus 1945 , maka kita mendapat kesimpulan yang sangat mengejutkan bahwa ternyata sesuatu itu adalah GIGI ! gila skali ! gue jadi ga nafsu makan dan ngepel warnet ! yang ingin gue lakukan adalah ngemil martabak telor sambil baca sms ...(bodoh skali ! sama aja !) maksud gue , kita berdua muntah sepersekian detik habis widun ngeluarin benda yang kita pikir gigi itu

yang terjadi selanjutnya adalah widun dengan serta merta mengeluarkan sesuatu yang berbentuk gigi itu dari mulutnya dan menaruhnya di lantai ...gue dan widun pun teridam eh terdiam ...kita mengamati gigi tersebut cukup lama sambil menebak2 gigi siapakah ini ...apakah gigi alien ato gigi kakek buyut mas2 yang jualan pecel lele ...dan apakah gigi itu bisa beranak ato bertelor ? kita menunggu dengan hening dan tertib sambil sebelumnya tak lupa mengheningkan cipta ...widun bilang gigi itu terletak di antara bilangan prima dan bilangan genap , ralat , gigi itu terletak di antara sambel yang dia comot

setelah insiden gigi di antara sambel itu , gue dan widun berjanji pada diri sendiri untuk lebih hati2 lagi kalo menyebrang jalan (apa hubungannya ???) ....maksudnya kita akan lebih hati2 lagi dalam memilih tempat makan...karna kita ga mau beli kucing dalam karung ...dan kita kapok banget beli pecel lele yang mas2nya jutek dan memble itu...memble mending kece ...kece itu gue...heheh

82 = 28 (Nomor Togel ! )

di hari yang cerah dan sakral ini (sakral buat gue pribadi tentu saja ) , gue sengaja meluangkan waktu untuk nulis blog (daripada ngerampok mesin ATM)...kali ini pembahasan masih seputar indonesia (bukan LIPUTAN 6 ato INSERT INVESTIGASI ) ...knapa judulnya 82 = 28 ??? knapa bukan 4 X 4 = 16 ??? karna 82 = 28 menurut gue adalah gambaran penggabungan angka yang mengandung susu dan kalori yang bagus untuk pertumbuhan sel darah merah (maap , ngaco)

makasih banget buat temen2 kasadayana yang udah ngucapin slamat ulangtaun...smoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT ...yang ngucapin gue doain masuk surga ...yang ga ngucapin sebel deh ih (heheh) ...baiklah , yang ga ngucapin langsung aja kirim KADO ke Indigo Net ...*ngarep*

langsung aja ke topik (hidayat ato topik saya bundar ?)...gue mo nge review perjalanan hidup gue sepanjang 28 taun ini dari huruf A sampe Z ....diharapkan pada udah mandi ya saat membaca tulisan ini , karna kalo belom , ntar soul nya ga dapet ...

A is for Akhirnya
nyampe juga akhirnya gue di umur ke 28 ! kata orang , di umur seginih karir lagi nanjak2nya , dan kalo perempuan lagi mateng2nya (monyong! kate siape ????)

B is for Brand new day
gue ngerasa seperti dilahirkan kembali bagai kertas putih yang belum ada nodanya ...tapi biar ada noda juga gapapa...kan GA ADA NODA GA BELAJAR (anak ciapa ci pinter ginih)

C is for Combantrin
anak ibu cacingan ??? tentu tidak ! kan saya ngemil Combantrin

D is for Diary gue yang masih gue simpan
jumlahnya ga keitung ...kalo gue udah berpulang ke rahmatullah , diary2 itu pengen gue lelang dan hasilnya bisa disumbangkan ke peternakan sapi di kampung gue

E is for Ekopol (Ekonomi Politik Internasional)
ekopol adalah mata kuliah yang gue pernah ambil dan gue dapet B ...padahal jarang masuk ...heheh

F is for Favourite movie spanjang sejarah hidup gue
yang banyak adegan ciumannya tentunya

G is for Favourite game
conglak dan monopoli !

H is for Hercules
felem seri yang dulu ga pernah gue lewatkan satu episode pun !

I is for Instrumen yang bisa gue mainkan
gitar , harmonika , drum , keyboard ...oke , boong ! gue ga bisa main alat musik apapun...

J is for Jakarta
kota dimana gue dilahirkan 28 taun lalu ...

K is for Kampung halaman
walaupun gue lahir di jakarta , tapi kampung halaman gue tetep Selandia Baru (biasa dong ah ! ga usah protes !)

L is for Last food i ate
fuyunghai ga pake nasi ! ga kenyaaaaang ! ya iyalah ga pake nasi

M is for Married
ha ?
apa ?
maksud loah ?
ayo jawab apa maksud loah ????

N is for Next place yang rencananya mo gue kunjungin
pulau tidung ! skali2 dalem negerilah ...bosen ke singapur mulu !

O is for One Night Stand
pengennya sama Johny Depp !

P is for Pelajaran berharga yang pernah gue dapet
mabuk di muka umum bayar denda Rp 5000 ato mengambil Kartu Kesempatan

Q is for favourite Quote
- "ANAK IBU CACINGAN ???"
- "ARUS MUDIK PADA LEBARAN KALI INI TERBILANG PADAT MERAYAP, DAN SEPERTINYA JALUR PANTURA HARUS LEBIH BERHATI2 TERUTAMA KENDARAAN RODA TIGA "( dllajr kawasan nagrek)

R is for biggest Regret
waktu nolak tawaran Justin Timberlake buat duet bareng

S is for Sayuran
sayuran itu membosankan ...tapi menyehatkan dan mencegah osteoporosis ...sayuran favorit gue salah satunya sawi (sering nongol di mie rebus gue)

T is for Tambuah Ciek
anda sering mendengar kalimat itu bukan ?!

U is for Umbrella
apa warna payung anda ??? (segala payung ditanyain !!!)

V is for Vote for Wuri
calon wakil bupati daerah pemilihan Bukittinggi dan sekitarnya untuk masa jabatan tak terbatas...

W is for Worst habbit
joget2 sendiri dikamar , nungging2 , dan ngomong sama boneka anjing gue

X is for Xena
The Warrior Princess ...heheh

Y is for Young me
lari2an telanjang ke sana kemari , maen sama anak cowo2 , nimpuk anak tetangga pake batu bata

Z is for Zodiak nyokap gue
loh ? apa pentingnya dibahas disini ???

from a baby into a lady , from a young one into a woman (heheh....najis!)

tulisan ini sengaja gue buat dalam rangka menyambut kemenangan inter terhadap muenchen dalam final liga champions kemaren ...dan karna dalam hitungan jam , umur gue bakal bertambah lagi...ohmaygoat (oh kambing saya!)....kebanyakan orang mengartikan ulangtaun sebagai hari yang sakral , wajib dirayakan , ada pesta , makan makan , dan lain2...hal2 seperti ini menurut gue udah sangat biasa dan umum ya bahwa ulangtaunan adalah sebuah manifestasi (manifestasi ?! jenis makanan apa itu ?!) ...naaah , gue ? boro2 dirayain ! dalam keluarga gue ga pernah ada tradisi merayakan ulangtaun ...malah satu keluarga pada lupa satu sama lain dan lupa pada diri mereka sendiri (amnesia???)...maka apa yang akan gue lakukan nanti malam jam 00.00 ? mungkin gue akan merenung sejenak sambil baca Al-Fatehah, zikir dan yasinan ...habis itu gue mo skalian latian koprol sambil minum air yang merupakan bakat terpendam gue

buat anak umur 2 - 8 taun , ulangtaun merupakan ajang ngumpulin kado ...orangtua tentu saja berharap anak mereka dalam jangka pendek jadi anak yang punya prestasi di kelas , disayang semua orang termasuk guru dan temen2ya , dan dalam jangka panjang dapat menjadi manusia yang tahan banting...

umur 17 taun biasanya dirayain besar2an , pesta di gedung mewah , ngundang banyak orang....udah bisa bikin SIM , udah dibolehin pacaran , udah dibolehin nyetir ...bener2 turning point banget bagi seseorang di umur segini ...tapi bagi om2 senang , cewe2 umur 17 taun tuh lagi ranum2nya (cewe apa mangga ???)

menginjak ulangtaun ke 23 -24 biasanya orang2 mulai berharap punya karir yang lebih bagus , pacaran mulai pengen serius...yang belum lulus udah disuruh cepet2 lulus biar orangtua ga ngirimin uang bulanan lagi (gue banget...hiks !)

umur 28 ??? masyo olooo! gue ga percaya gue udah 28 taun (tepatnya besok)...perasaan baru kemaren mimik cucu (biasa aja dong ngomongnya!!!) eh iya , minum susu maksudnya ...perasaan baru kemaren main hulahup , main petak umpet ....skarang udah harus mikirin kehidupan ular tangga eh rumah tangga...andai gue bisa milih , gue pengen balik ke masa dulu waktu gue masih kecil ...andai dulu gue tau menjadi orang dewasa itu sulit , gue pengen tetep jadi anak kecil yang ga pernah dimarahin , tanpa beban , ga ada tekanan , lari2an telanjang sana sini oke2 aja ...heheh

sejak gue tinggal di bandung dan mengurus usaha kursus gulat gue , gue lebih banyak tidurnya ketimbang Senam Kesegaran Jasmani ...kadang gue bertanya pada boneka anjing gue , siapa sih gue (apakah gue terbuat dari unsur air , logam ato api ???) ...ato apa aja yang udah gue lakukan sepanjang 28 taun hidup gue...kenapa begini , kenapa begitu ...duluan mana ayam ato telor ??? tapi sayang seratus lima puluh kali sayang , boneka anjing gue diem aja ...sepertinya dia laper ...emang ga pernah gue kasih makan ...(gue aja kadang kelaperan)

yang jelas dalam waktu setaun ke depan gue mo manjangin rambut karna gue kangen sama rambut panjang gue dulu ...tapi tetep ga pake poni ..karna gue ga suka poni seperti gue ga suka peperangan (korelasinya dimana ???)...sementara itu bertepatan di ulangtaun gue besok , album gue udah rampung dan siap beredar di pasaran (pasar rumput )...kalo mo dapet kaset dan CDnya gratisan , ketik REG spasi NASI PADANG IS THE BEST , kirim ke warung2 padang terdekat di kota anda ...oiya , harapan gue di ulangtaun gue kali ini , semoga situasi politik di Thailand bisa kembali normal seperti sedia kala ..dan ga jatuh banyak korban lagi baik di pihak militer maupun di pihak kelompok KAOS MERAH (gue heran knapa nama kelompoknya KAOS MERAH ...knapa ga KAOS IJO MUDA ato KAOS PINK ???)

yuk ah , capcus dulu ...mo makan plus minum obat cacing ! salam olahraga !

shit - netron !

taukah anda bahwa gue benci banget sama yang namanya sinetron ? ga tau ya ??? (ngapain juga mesti tau !!! siapa gue ...heheh)...dalam hal ini , gue cuman mo bilang kalo gue anti sinetron sama halnya seperti gue anti sama junk food ....tiap hari media elektronik menyuguhkan sinetron alay yang ga ada sama sekali pesan moralnya selain menjual tampang

sinetron2 tersebut kebanyakan diawali cerita alay , ga logis , ga punya seni , jalan ceritanya tentang cinta , anak pungut , anak angkat , rebutan harta , dll...artisnya alay , soundtrack nya juga dari band alay , iklannya alay , pemeran utamanya gagap ! kalo udah kepepet baru lah ada adegan orang lagi sholat...kalo begini terus gue khawatir Indeks Harga Saham Gabungan akan merosot tajam ...dan Indonesia akan menjadi bangsa yang alay

salah satu adegan konyol banget yang sering gue liat adalah adegan jejeritan ga jelas karna mo ditabrak padahal mobil yang mo nabrak masih jauh ! sarap ! belom lagi adegan2 ujan2an , adegan kejar2an di taman , jambak menjambak , and so on...pernah ada adegan wartawan segambreng gitu lengkap sama fotografernya....ceritanya mereka lagi wawancarain artis, tapi fotografernya yang udah sok jepret2 itu megang kamera yang tutup lensanya aja belom dibuka!!!!! lalu pernah juga ada orang jatoh, harusnya punggungnya yang luka, eh kok jidatnya yang banyak darah ??? adegan jatoh dari tangga , guling2nya heboh banget !

di hampir smua sinetron , anak SMA pasti roknya yang pendek banget, baju super ketat...dan yang paling menggangu penglihatan , mereka selalu pake aksesoris yang norak banget (bando pelangi, kalung gede2, kaos kaki tinggi warna warni, anting yang gede2 gitu , dll)...rambut dikuncir miring, dikepang2....itu perasaan gaya gue pas jaman TK deh !

adegan2 seperti ini pasti sering lo liat :

1. "anak anda..."
suatu hari, kantor polisi menelpon keluarga A...pihak kantor polisi bilang , "anak anda mengalami kecelakaan tabrak lari, sekarang sudah saya tangkap korbannya...tapi anak anda meninggal" .... yang ngangkat telpon akan berkata, "APA?!" dan langsung menjatuhkan gagang telepon, tak lupa pingsan...

2. cinta pada pandangan pertama
adegan ketabrak , buku2 ceweknya jatoh, cowonya bilang, "maaf , kamu gapapa kan?" terus si cowo bantuin si cewek ngambil buku...abis itu tangannya kepegang sambil mereka pandang2an lama banget...pas mereka sadar mereka pandang2an, langsung buang muka terus saling minta maaf ! WTF !!!

3. cukup!
adegan orang mo nampar , tangannya di slow-motion-in biar lama....and then pihak ketiga dateng bilang : "cukup!"

5. pelengkap cerita sinetron
apalagi kalo bukan : amnesia ato lupa ingatan , anak kembar ato adek kakak yang terpisahkan , kawin cerai secepat kilat menyambar , dikirain mati gak taunya masih idup , kecelakaan tragis tapi masih idup juga , anak ilang , dan seterusnya ...

NB : menurut gue , yang cocok gantiin sri mulyani indarwati jadi menteri keuangan adalah shireen sungkar ! biar cinta fitri tamat

50 TAUN LAGI

50 taun lagi gue pengen :

  1. tetep langsing
  2. tetep up to date dan nulis blog !
  3. doraemon datang di suatu pagi , masuk lewat jendela kamar gue dan berkata "yuhuuu ...saya datang...saya akan membuat nyonya jadi muda kembali seperti 50 taun lalu"
  4. anak2 gue jadi orang sukses smua
  5. udah keliling dunia
  6. berhenti ngerokok (susah nih point yang ini!)
point2 di atas dengan catatan kalo gue masih idup !

Jeng dan Brondong2nya

sahabat perempuan gue sedang mengalami krisis menjelang usia 30 taun ...saat ini dia berumur 28 taun ...2 taun lagi dia menginjak 30 ...dan 2 taun lagi dikabarkan akan terjadi kiamat (berdasarkan gosip2 ga jelas yang mengacu pada ramalan suku maya)....mari kita sebut saja namanya bejo...oh wait , dia perempuan...daripada repot2 cari nama samaran , kita sebut saja dia 'jeng'

beberapa bulan terakhir , dia menjalin hubungan dengan 3 berondong yang masing2 berbeda pendidikannya , latar belakang sosial , dan tentunya ukuran celana dalam yang berbeda...berondong pertama yang dia kenal beberapa bulan lalu (kita sebut saja Mr X) berasal dari keluarga kaya ...Mr X sendiri udah kerja dijakarta , punya mobil , punya rumah sendiri , umurnya 24 taun...sayangnya , kata jeng , dia ini punya perawakan kaya kingkong ! konon , dia tadinya emang kingkong hasil observasi hutan amazon...tapi karna orang berduit , dia operasi plastik jadi manusia ...setelah hubungan mereka melewati musim hujan yang berkepanjangan , akhirnya jeng memutuskan untuk meng cut off hubungannya dengan Mr X alias si kingkong ini , karna Mr X ternyata bukan orang yang penuh perhatian melainkan penuh bulu...perempuan tentunya sangat respek sama pria manapun yang penuh perhatian...tapi si kingkong , boro2 nelfon , sms aja ga pernah ..nah , apa yang bisa kita harapkan dari sampel yang seperti ini ? jeng nelfon gue , curhat , bla bla bla , gue saranin gembosin aja badannya yang segede kingkong itu ...jeng bilang bagaimana mungkin ??? membaca saja saya sulit

berondong selanjutnya yang dia kenal adalah Mr Y ...umurnya 21 taun , tingal di jakarta , kuliah sambil kerja , pendapatannya pas2an banget...sama yang ini , jeng cuman jalan beberapa kali...ga banyak yang gue tau tentang Mr Y karna jeng ga curhat banyak tentang dia...kata jeng , kampus Mr Y kaya RUKO .. kampus apa tempat usaha ??? tapi dari situ mungkin kita bisa ngambil kesimpulan bahwa kayanya kampusnya miskin ! otomatis yang kuliah disana mahasiswa2 yang latar belakangnya pas2an...belom2 Mr Y udah bilang ke jeng kalo dia mesti kerja keras buat ngebiayain kuliahnya sendiri ...pria yang ngomong kaya gini udah ketebak arahnya kemana...kata2 dia itu menyiratkan kalo dia pengen jeng ngerti dan ga nuntut materi kalo sama dia...beugh ! bukannya si jeng matre...tapi belom2 udah minta dikasihanin ...pria macam apa yang minta dikasihanin ! jadi kemana dia harus pergi ? ke laut aje ! lagian hari gini ga ada yang ga bayar ya , mas ! kencing aja bayar ! (kecuali kencing di rumput ato di pinggir jalan)....Mr Y pun didepak dari bursa calon suami !

kemudian muncullah Mr Z ...umur 26 , kerja di toko mebel ...agak ga level sama jeng yang notabene S1 ...tapi kata jeng , body nya masuk kategori gaya ganti perseorangan putra ...oh , bukan ...bodynya masuk kategori model ...tinggi menawan , hidung mancung , perut rata...terakhir jeng curhat sama gue , Mr Z udah nembak dia ....jeng belakangan udah niat mo naik haji eh udah niat mo mutusin dia , karna dia bertekad ga mau lagi berhubungan sama berondong...tapi belum nemuin waktu yang tepat ...gue cuman bilang sama jeng rajin2 aja luluran dan makan 4 sehat 5 sempurna agar badan tetap langsing ...jeng nanya pendapat gue apa jawaban yang harus dia berikan ke si berondong ...gue bilang 'berhentilah main api' ...siapa yang menanam , dia yang menuai...siapa cepat , dia dapat ...siapa suruh datang jakarta , siapa suruh datang jakarta

well , buat besfren gue , jeng , gue cuman pesen begadang jangan begadang , kalo tiada artinya...kalo tiada aral melintang , gue akan berkunjung lagi ke jakarta menemuimu dan kita akan curhat bareng sambil karaoke di lantai 3 mall cijantung seperti yang biasa kita lakukan ...entah kenapa , kita slalu berakhir disana

ABOUT WURI

My photo
i'd rather write... i'd rather write than talk to you...i'd rather write... i'd rather write than talk to you

    VISITORS

    hit counter
    Get a hit counter here.

    FOOTPRINTS

    FAVE BAND

    FAVE BAND

    BUDDIES

    BOOKS

    Indigowuri's bookshelf: read



    More of Indigowuri's books »
    Indigowuri's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists

    wuih,award..hehe

    wuih,award..hehe

    Award Dari Ade

    Award Dari Ade

    Award Dari Yoga

    Award Dari Yoga