Karna Esok Hari Mungkin Ga Akan Pernah Ada

setelah menyesali diri knapa harga krimbat di salah satu salon terkemuka kemaren bisa menguras isi dompet gue , gue berniat buat menguras bak mandi sambil bertekad dalam hati lain kali kalo krimbat harusnya ke salon binatang aja ! mbak2 yang ngrimbatin sih bohay dan ramah sampe saking ramahnya kok dia mijit kepala gue sambil kedip2in mata gitu , bikin gue jadi mikir ni orang kelilipan apa punya disorientasi seksual yang patut dipertanyakan ...sesampenya di kos , berjam2 gue merenung kok bisa2nya burung saja terbang tak lupa pulang hingga sangkar anak istri (tebak lagu ini dan anda akan mendapat gratis nada sambungnya slama 2 taun)


di antara renungan2 ga jelas itu gue tiba2 teringat sosok cowo yang waktu kelas 3 esempe pernah gue taksir ...jantung gue selalu berdetak lebih kenceng tiap papasan sama dia ato ketika mata kita bertemu di titik didih pada suhu 120 derajat celcius yang jika dilarutkan gula maka tekanan uap air akan mengalamin penurunan...hal itu bikin gue malu pada semut merah yang berbaris di dinding dan menatap ku curiga seakan penuh tanya(tetep ! 90an ga ada matinya)


suatu hari wali kelas mereformasi tempat duduk dimana cowo harus duduk sama cewe ...caranya kita nulis nama kita di secarik kertas , kertas2 berisikan nama itu dkumpulin di meja guru dan dipisahin berdasarkan gender , bukan berdasarkan ukuran celana dalam...jadi yang cewe harus milih kertas di tumpukan kertas yang berisikan nama anak cowo , dan bola mata gue serasa mo loncat keluar saat ngebaca nama yang ada di kertas yang gue comot ! ternyata nama di kertas itu adalah nama cowo yang gue taksir dan alhasil gue bakalan duduk sebangku sama dia ....anjrit men ! gue bagai mendapat durian runtuh...scara dia tuh ganteng dan digilai cewe2 satu sekolah bahkan digilai mas2 tata usaha (nah looh)...sejak saat itu kita jadi temen sebangku dan sering contek2an pas ulangan...seringnya dia yang nyontek punya gue ...gue inget banget gara2 ketauan ngasih contekan ke dia pas ulangan geografi , gue kena hukuman disuruh gambar peta autralia di papan tulis ! mampus !


entah knapa gue ga pernah berani ngungkapin perasaan gue ke dia ...padahal gue tau every litel thing about him ...gue tau ulangtaunnya , gue tau rumahnya dimana , gue tau nama kakak2nya , gue tau nama bokapnya , bahkan gue tau bahwa diem2 dia suka ngutang di kantin ! et dah , cakep2 tukang ngutang ! tapi smua itu gue simpen di celengan (loh , emang recehan ?)...maksudnya smua itu gue simpen di hati gue tanpa seorangpun tau...waktu berjalan dan sampelah pada hari kelulusan , dimana hari itu adalah hari terakhir gue ngeliat dia...udah bertaun2 ,tapi gue masih inget wajahnya , masih inget smua hal tentang dia , termasuk waktu dia sering dateng ke rumah minjem catetan ...pernah juga ga ada angin , ga ada ujan , jemuran udah diangkat , dia dateng minta beras karna beras di rumahnya lagi abis...tapi berhubung beras gue juga lagi abis , yang gue kasih karungnya aja ...pengennya doi gue masukkin ke karung dan gue jual 8000 ribu perkilo (buah kali ah)...tapi gue ga tega mengingat sayang aja cowo ganteng kaya dia dijual kiloan


yang mo gue sampein di sini adalah bahwa gue nyesel banget dia ga pernah tau perasaan gue ...gue yakin banyak orang ngalamin hal ini ...naksir orang tapi ga berani ngungkapin ...mungkin salah satu alasannya adalah gimana ntar kalo cinta bertepuk sebelah tangan ...masih bagus cinta bertepuk sebelah tangan ...daripada maksud hati memeluk nunung , apa daya keburu digampar !


raditya dika pernah bilang dalam sbuah bukunya :

'orang yang jatuh cinta diam2 pada akhirnya slalu melamun dengan tidak pasti ,

memandang waktu yang berjalan dengan sangat cepat ,

dan akhirnya menyesali perbuatan yang tidak mereka lakukan dulu...

orang yang jatuh cinta diam2 hanya bisa melanjutkan hidupnya dalam keheningan...

orang yang jatuh cinta diam2 hanya bisa , seperti yang mereka slalu lakukan , jatuh cinta sendirian...'


dan seperti kata ronan keating di lagu if tomorrow never comes :

'so tell that someone that you love , just what you're thinking of ...

if tomorrow never comes...'


dan seperti kata gue :

if you never try , you'll never know !


yang bisa gue lakukan skarang hanyalah berdoa smoga dia baik2 aja dimanapun dia berada , supaya gue bisa kembali ke jalan yang benar , dan supaya gue bisa mendapatkan nilai maksimal di Kemilau Mandiri Fiesta ....kemaren gue iseng2 search nama cowo yang waktu kelas 3 esempe gue taksir itu di fesbuk , ehh ketemu ..tapi kok poto profilnya monyet ??? apa setelah bertaun2 ini dia bertransformasi jadi hewan menyusui ???





20 Responses
  1. tapi udah lewat ya masa2 itu..
    :P


  2. iya ...udah lama lewat ...masa2 sma yang penuh keculunan dan kenistaan...hehe


  3. bwahahahahaha...!

    saya lebih excited dengan paragraf terakhir..
    mungkin temen lu itu,ada gen mutan yg setelah beberapa tahun akan bertransformasi..:))


  4. mungkin ...pantes dulu dia gue tawarin pisang slalu mau...heheh


  5. Andien Says:

    Monyet bener nih tulisan !


  6. dan lu baru menyadari sekarang,klo lu pernah duduk sebangku dengan manusia mutan..hahaha


  7. @Andien , haha , lo gue suruh bikin fesbuk dari taun jebot ga bikin2

    @Adi , tapi dulu ko' ganteng ya tu orang ?


  8. namanya juga manusia mutan. Hulk aja klo jd manusia biasa cakep. tp klo jadi mutan..,gw yakin ngliat aja lu ogah.hahaha

    eh, gw ijin follow lu ya..(udah follow baru ijin..haha)



  9. ReBorn Says:

    ini juga yang menyebabkan gw mending langsung ngomong ke cewe yang gw suka. dari pada ngga pernah nyoba. :)

    OOT: makasih banget lho dah mau mampir ke blog gw, numpang follow ya.


  10. naah , gitu dong ...langsung ngomong...karna penyesalan ga pernah ada gunanya...and coz we never know if we never try (kata nenek gue) ...makasih banget juga looh udah mampir ke blog ga jelas ini


  11. Gaphe Says:

    sumpeh, gokil abis ceritanya... dikedip2in ama embak semok disalon?.. kenalin ama saya donk.. akakaka...


  12. hehe ...doyannya yang semok niye


  13. niru Rd juga buat komen: tulisan ini buatku->to the JLEB!


  14. haha ...komen paling ga jelas nih tukang colong ...emang tukang nyolong apaan ?


  15. perkenalkan, tiga orang yg baru comment adalah orang2 sarap yang doyan nulis (termasuk gw sebenarnya,haha). jadi, jangan heran klo tulisan mereka membuat lu jadi sarap.hehehe


  16. wah , jarang2 lho gue ketemu orang sarap ...soo , nice to meet you guys !


  17. cakep ni uni tulisannya. hahaha ajib ye. sayang bener doi ga pernah tau perasaan yeiyy :D


  18. hehe ...gitu deh...biggest regret in my life


  19. ini postingan...GUE BANGET!!! tapi gak peduli berapa banyak pun orang nyuruh gue ngungkapin perasaan duluan, tetep aja gue gak berani. Padahal gue cukup yakin yang gue taksir itu bukan dinosaurus.


ABOUT WURI

My photo
i'd rather write... i'd rather write than talk to you...i'd rather write... i'd rather write than talk to you

    VISITORS

    hit counter
    Get a hit counter here.

    FOOTPRINTS

    FAVE BAND

    FAVE BAND

    BUDDIES

    BOOKS

    Indigowuri's bookshelf: read



    More of Indigowuri's books »
    Indigowuri's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists

    wuih,award..hehe

    wuih,award..hehe

    Award Dari Ade

    Award Dari Ade

    Award Dari Yoga

    Award Dari Yoga