Studi Banding

sbagai mantan anak HI yang IP nya lumayan daripada lumanyun , gue merasa perlu untuk mengkaji lebih dalam knapa kridayanti bisa terpikat sama raul lemos , pengusaha tambak udang dari timor leste...pasca pisahnya anang dan krisna mukti ehhh krisdayanti , sontak mengagetkan penjual sayur dan beberapa pedagang bawang merah di pasar cihaurgeulis...namun nasir sudah menjadi tukang bubur...dibalik smua yang terjadi , anang dan sluruh masyarakat indonesia termasuk gue udah mengikhlaskan kalo ternyata kasus century ga kelar2 sampe skarang karna seperti kata pepatah : kalah jadi abu , menang jadi anang hermansyah


ngomong2 tentang century yang ga tuntas2 (knapa juga anggota DPR ga minum pil tuntas biar tuntas ???) , belakangan ini media massa dan media elektronik dipenuhi oleh berita anggota DPR yang kerjaannya ga ada yang bener di samping berita hudson yang tersingkir di ajang IMB ...harusnya mereka jangan bikin ajang indonesia mencari bakat tapi Indonesia Mencari Bambang , karna sbagai juri tamu di Dangdut Mania Dadakan , gue yakin pasti banyak banget yang namanya bambang yang ngedaftar ...salah satu berita yang gue baca tersebut adalah tentang anggota DPR yang kerjaannya studi banding keluar negeri , lantas gue teringat sama endang s taurina (korelasinya dimana???)


alasan yang mereka utarakan saat mo studi banding adalah 'jangan seperti katak dalam tempurung' ...oke , itu emang ada kesan positifnya ...tapi tak ada rotan , raam punjabi (lah???)...menurut gue studi banding itu cuman buang2 duit , ga ada gunanya ...contohnya waktu tim dari PSSI ke afrika selatan pas piala dunia kemaren ...hasilnya mana ? laporannya mana ? mana anak kambing saya ??? ...kita masih aja menyaksikan sepak bola indonesia yang duel kelas rendah dan saling lempar botol (padahal dalam botol ga ada jinnya ! ) ...lalu beberapa waktu lalu anggota DPR studi banding tentang pramuka ke afrika selatan yang ternyata setelah ditelisik oleh tim wara wiri dari trans 7 , afrika selatan adalah negara yang gagal dalam urusan kepramukaan dan gagal dalam melestarikan tren gaya rambut lurus ato bonding


belom lagi studi banding DPR yang belajar tentang bunga ke belanda ...ya olooooo , penting ga sih ? disaat kondisi ibukota yang makin lama makin tenggelam karna genangan banjir , mereka malah jauh2 ke holland cuman mo belajar tentang bunga ! knapa ga skalian aja ke amazon belajar tentang piranha ??? padahal ga usah jauh2 , di sini juga banyak bunga ...contoh : bunga citra lestari , bunga zainal , poppy bunga , bunga desa , bunga cicilan motor , ...nah loh pilih aje deh tuh ...ato mo bunga yang lebih asoy, sok atuh ke sarkem (pasar kembang) di jogja....ato yang lebih irit ke taman lawang


tulisan ini ga bermaksud menggurui karna sepandai2nya tupai melompat , akhirnya disate juga ...gue cuman prihatin skali bahwa smakin lama negara ini smakin ga jelas arah dan tujuannya yang menyebabkan timbul keinginan gue untuk pindah ke brunei darussalam buat ngambil kursus bahasa melayu...tulisan ini hanya berkaca pada sisi masyarakat awam kaya gue yang menunggu2 apa yang akan terjadi pada aisyah dan kirani jika mereka mempunyai mertua yang sama ...saksikan kisah selanjutnya di sinetron mertua dan menantu di rcti ...heheh...ga jelas banget nih tulisan


harusnya SBY dan anggota DPR sering2 mampir ke bandung makan batagor...di bandung banyak batagor yang enak kaya batagor riri , batagor kopo deket RS immanuel , batagor abuy , batagor kingsley , ato batagor ihsan (ko jadi kuliner ginih ???) ...akhir kata , gue cuman mo bilang bahwa ga smua yang penting bisa dihitung dan ga smua yang bisa dihitung itu penting ...maka jika bambang yang berada di kota X ingin pergi ke kota Y yang berjarak 140 km , brapa waktu yang dibutuhkan bambang jika ia mengendarainya dengan sepeda ontel ? (pertanyaannya , knapa bambang ga pake kereta aja biar lebih cepet ?)





20 Responses
  1. ReBorn Says:

    7 jam si bambang udah nyampe, klo istihatnya 2 jam, jadinya... 15 jam baru nyampe.
    gw jago ngitung kan?


  2. slamat ! anda berhak dapet piring cantik !


  3. Gaphe Says:

    yaa gitu deh kalo para anggota dewan menjadikan posisinya jadi pekerjaan.. pilih yang enaak.. padahal kan pake duit kita-kita juga..

    *pengen ngelempar pake parutan kelapa*


  4. @Yoga , gitu deh ...otaknya pada ga dipake


  5. John Terro Says:

    studi banding ... sepertinya ... sepertinya ... Anda bisa menjawab sendiri maksud saya :D


  6. Studi Banding,

    Membandingkan duit yang dipake buat jalan2 di luar negeri sama duit yang dipake buat urusan negara..

    yang ternyata (mungkin) duit buat pribadi lebih besar dibanding buat urusan negara.

    Kenapa harus Bambang? apakah ada kaitannya dengan Kapolri? atau ada hubungannya dengan striker timnas yang tak kunjung mencetak gol di timnas? atau ada kisah kasih di sekolah dengan si Bambang?


  7. Ocky Fajzar Says:

    agak pusing bacanya tapi menikmati hahah gue setuju kalo dpr studi banding... asal gue diajak sekeluarga gue dan boleh ngajak temen sekelas..


  8. Dodi Says:

    Ah saya masih sanksi kepada beliau-beliau yg sdg asyik bekerja di parlemen sana.


  9. @John , abis baca komen lo gue ga bisa jawab sendiri maksud lo ...gue harus menjawabnya bareng sama nyokap gue ...heheh

    @Adi , wiiih , pinterrrrr ! knapa harus bambang , karna orang2 terkenal namanya bambang ...presiden namanya bambang , kapolri namanya bambang , striker timnas namanya bambang...vokalis samson namanya aslinya bambang ...tukang mi ayam langganan gue namanya bambang


  10. @Ocky , hahah ....kamu masih sekolah ya ? terharu banget baca komen kamu

    @Dodi , masih sanksi ? sanksi apa sangsi ? emang suka ketuker2 ya dua kata itu ...mungkin maksudnya sangsi kali ya ?


  11. filomispico Says:

    huahhahha.. asli ngakak, makasiy ya mbak, udah ngasi obat stress yang manjur. pasang link ah..


  12. @Filomispico , hohoho ....kalem kalem


  13. zenma Says:

    serius tapi santai dan kocak. suka deh alias like this ^^d

    keep posting mbak wuri..
    salam kenal ^^
    terima kasih sudah melawat ke blog saya..


  14. as always, nice post! ga percuma gw ngefollow :D


  15. @Zen , oke , salam super !
    @Ganesh , ganesh juga dapet satu buah piring cantik ! heheh


  16. mungkin botol nya harus di isi brandon biar lebih di sayang2, bukan di lempar2...

    Bambang ngga mau naik kereta, soalnya keretanya belum ikutan studi banding biar bisa on-time.


  17. @Jingga , haha ...bener juga ....analisa yang masuk akal dan terukur ...


  18. ayu Says:

    studi banding apa ya jeng?saya mau studi banding ke bandung ahhhhhh.(sekalikali lah ga nyambung)hihihihihi....


  19. @Ayu , udah pindah kosan belom ? buruan gih cari kosan baru biar saya bisa nginep ...pak cecep udah ga asik lagi skarang ...udah rese amit amit jabang bebek !


  20. emang banget-nya kebangetan dah ni DPR : (
    i can do nothing buth sigh..
    huh. kapan majunya ya negara kite.


ABOUT WURI

My photo
i'd rather write... i'd rather write than talk to you...i'd rather write... i'd rather write than talk to you

    VISITORS

    hit counter
    Get a hit counter here.

    FOOTPRINTS

    FAVE BAND

    FAVE BAND

    BUDDIES

    BOOKS

    Indigowuri's bookshelf: read



    More of Indigowuri's books »
    Indigowuri's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists

    wuih,award..hehe

    wuih,award..hehe

    Award Dari Ade

    Award Dari Ade

    Award Dari Yoga

    Award Dari Yoga