Blower's Daughter , Soundtrack Tersedih

lagu ini adalah soundtrack felem CLOSER , produksi taun 2004...yang maen julia roberts , natalie portman , clive owen , sama jude law...lagunya sendiri yang nyanyiin damien rice , penyanyi asal irlandia...gue denger lagu ini pertama kali bertaun2 lalu...this song is like perfect ! no other words to describe it ! just perfect !



And so it is
Just like you said it would be
Life goes easy on me
Most of the time
And so it is
The shorter story
No love, no glory
No hero in her skies

I can't take my eyes off you (6x)

And so it is
Just like you said it should be
We'll both forget the breeze
Most of the time
And so it is
The colder water
The blower's daughter
The pupil in denial

I can't take my eyes off you (6x)

Did I say that I loathe you?
Did I say that I want to
Leave it all behind?

I can't take my mind off you (6x)
My mind...my mind...
'Til I find somebody new


yang bikin gue penasaran adalah di kalimat :
'The colder water
The blower's daughter
The pupil in denial...'

blower's daughter itu apaan sih ya ? awalnya gue ga ngerti apa artinya ...firasat gue mengatakan pasti itu adalah sebuah ungkapan ato frasa...trus gue cari di google...dan ketemulah sebuah cerita di balik lagu ini yang akhirnya memuaskan rasa penasaran gue

jadi ceritanya damien rice ini , long before he became a singer , dia gawe jadi call center yang nawarin pinjaman ke orang2...karna dia call center , maka dia nawarin pinjamannya lewat telfon (ini ga perlu dijelasin lagi harusnya...masa lewat telepati !) ...lama kelamaan , kerjaan dia yang cuman nelfonin orang2 8 jam sehari tanpa tau gimana wajah mereka , bikin dia muak dan dia mulai berfantasi tentang kaya gimana sih orang2 yang dia slama ini cuman dengerin suaranya aja

suatu hari di musim panas , dia nelfon sebuah nomor yang pastinya tujuan dia mo nawarin pinjaman...yang ngangkat cewe , suaranya (according to damien himself) merdu dan lembut...damien pengen ngomong sama bokap cewe ini , tapi pada saat itu , si bokap ga ada di rumah...menurut peraturan kantor , kalo orang yang ditelfon ga ada , officernya harusnya nutup telfon dan nelfon lagi lain waktu...cuman karna damien terpesona sama suara cewe ini , malah ngobrol ngalur ngidul for over an hour...sejak saat itu , damien slalu nelfon cewe ini kalo bokap si cewe lagi ga di rumah...padahal dia tau banget resikonya yaitu dipecat !

telfon2an itu berlangsung sekitar sebulan...suatu hari pas dia nelfon cewe ini , ga ada yang ngangkat...dia nelfon dan nelfon lagi , tapi tetep ga ada yang ngangkat...khawatir dong dia , kemana sih cewe ini , ko ga ngangkat2 telfon (kata gue sih lagi ngangkat jemuran!)...damien jadi penasaran dan nyari alamat rumah cewe ini berdasarkan nomor telfon ...abis dia dapet alamat rumahnya , dia ijin ga masuk kerja cuman mo nyari alamat rumah cewe ini

sampelah dia di alamat rumah cewe misterius...damien ngumpet di balik pagar (kaya maling aje ni orang) , dengan harap2 cemas menanti penampakan si cewe...dan dia bener2 ga nyangka dan ga pernah ngebayangin sebelumnya , karna tiba2 ada sosok cewe pake seragam sekolah keluar dari dalem rumah dan bilang 'bye mum' dan nutup pintu....yang bikin damien shock adalah : cewe yang slama ini bikin dia penasaran , yang slama ini hadir dalam mimpinya , ternyata masih anak sekolah ! damien yakin banget cewe ini adalah cewe yang slalu dia telfon , karna waktu nih cewe bilang 'bye mum' , the voice was unmistakably the same sama yang dia selalu denger di ujung telfon ! dia bener2 ga percaya sama penglihatannya dan terus memandang cewe ini dari kejauhan dengan perasaan shock yang teramat sangat !

abis itu dalam perjalanan pulang di bis , damien ngamen lagunya chrisye (kebetulan doi bawa gitar ! ) ... damien nyanyi dengan berlinang air mata ...
'engkau masih anak sekolah , satu SMA
belum tepat waktu tuk begitu begini
anak sekolah , datang kembali
2 atau 3 taun lagi...'
17 Responses
  1. -rif Says:

    bagaimanapun artikel yang lo tulis, mencret2, kejang2, ato muntah darah, gue suka juga ma lagu ini.


  2. oya ? wah , tos dulu dong kalo lo juga suka...udah nonton felemnya belum ? felemnya sih ga bagus2 amat...great song but awful film...lagu ini , one of the most saddest song ever !


  3. Adi Chimenk Says:

    gigi lu bekonde! mana ada dia nyanyi lagunya Chrisye - Anak Sekolah..

    hahahaha, dasar stress lu Wur..

    bilangin donk, gw requst lagunya Didi Kempot yang Stasiun Balapan. :p


  4. gue udah stres dari gue lahir ! heheh


  5. adek Says:

    kalo dengerin lagu ini aku berlinang air mata, ceila..apalagi kalimat
    can't take my mind of you till i find somebody new...:p


  6. -rif Says:

    ah alay nich si adek. curcol tuch, Wur!


  7. Gaphe Says:

    #ngelempar stocking!

    seharusnya saya nyadar dari jaman saya masih dalam kandungan kalo postingan elu nggak pernah bener.. dan parahnya saya adalah kejebak ngebaca serius beneran sampe akhir.. dengan dodolnya masih percayaaa aja..

    bwahahahaa....

    untung damien nggak nyanyi : oh beibeh beibeh..oh beibeeh beibeeh *justinbeiber


  8. @Adek , wah , suka lagu ini juga ya ? aku liat di youtube , official videonya yang nge view udah 9 juta orang !


  9. @Rifka , skali2 curcol gapapa lah ...daripada curanmor...hehe


  10. @Yoga , hehehe...tapi itu beneran loh yang the whole story nya...gue cari di google ...kecuali emang yang damien ngamen itu hasil daya khayal gue yang emang tukang ngayal


  11. four dreams Says:

    cie curhat :)
    oya izin follow yaaa, ditunggu follow backnya


  12. hei hei... comot yak, lagunya keren soalnya hehe


  13. auliadriani Says:

    ghahahaha... paragraf terakhirnya bikin gw jatoh guling-guling *lebay? bodo!* ... oh, ini soudtracknya Closer tho? sering denger laguny di radio, tp baru tau kalo ini soundtrack pelem... :D
    btw, thx dah mampir di blog gw yg sederhana... n izin follow yaa... :)


  14. @Four Dreams , iya , nanti di folbek...


  15. @Ayas , oke , mangga , silahkeun...


  16. @Aulia , iya soundtrack felem...kamu sering denger ya ? well , thats the true story of the song....ternyata cewenya masih anak sekolahan alias abege ...


  17. Anonymous Says:

    Hahhaa gokil , penjelasannya , yang pasti gww suka lagu ama penjelasan dari agan yang satu ini


ABOUT WURI

My photo
i'd rather write... i'd rather write than talk to you...i'd rather write... i'd rather write than talk to you

    VISITORS

    hit counter
    Get a hit counter here.

    FOOTPRINTS

    FAVE BAND

    FAVE BAND

    BUDDIES

    BOOKS

    Indigowuri's bookshelf: read



    More of Indigowuri's books »
    Indigowuri's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists

    wuih,award..hehe

    wuih,award..hehe

    Award Dari Ade

    Award Dari Ade

    Award Dari Yoga

    Award Dari Yoga