Euphoria Piala AFF

ga bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini masyarakat indonesia sedang mengalami euphoria terhadap timnas yang berhasil masuk final AFF...kegandrungan terhadap pemain2 timnas bahkan telah menyentuh sendi2 dan otot2 yang kaku...heheh...kehidupan pribadi sang pemain bintang macam irfan bachdim dan christian gonzales tampaknya telah menjadi role film eh role model bagi cewe2 dan anak2 di negeri ini yang cita2nya jadi pemain bola...wartawan slalu memburu mereka dimanapun mereka berada...abege2 dari luar kota bahkan bela2in nginep di hotel sultan jakarta , biar bisa foto bareng ato sekedar cipika cipiki...padahal hotel sultan itu tarif per malam yang paling murah aja 750 ribu dan yang paling mahal 15 juta...makdikipe ! gue kalo punya duit 15 juta daripada cuman buat nginep semalam di hotel sultan , mending gue beliin kerupuk palembang


liat aja bagaimana pacarnya irfan bachdim yaitu jennifer kurniawan yang notabene merupakan foto model di jerman sana tiba2 jadi terkenal dan menjadi perbincangan di kalangan sopir2 mikrolet jurusan kampung melayu - gandaria...ato simon mcmenemy yang jadi buah bibir di kalangan mbak2 jamu dan mbak2 warteg di daerah cililitan dan sekitarnya (ko jadi pelatih filipin dibawa2 ???)...banyak cewe2 yang kemudian menjadi terobsesi sama irfan bachdim...mereka sampe niru cara berjalan , potongan rambut , selebrasi irfan abis nyetak gol yang joget2 ga jelas gitu , dan cara menyundul bola yang baik dan benar...mungkin cuman gaya berpakaian nurdin halid aja yang kurang mendapat antusias khalayak ramai


sbagai penggemar sepak bola sejak kelas enam esde , gue juga ga ketinggalan niru potongan rambut pemain bola yang lagi ngetren , tapi masih dalam takaran yang diijinkan dokter...misalkan beberapa waktu lalu gue meniru gaya rambut okto maniani , namun justru berimplikasi pada beberapa penumpang angkot caringin - dago yang mendadak pada turun smua pas gue naik...ato gimana ponakan gue yang masih umur 4 taun kpalanya jadi gundul pas kemaren gue ketemu dia...waktu gue tanya knapa rezan skarang gundul , tadinya gue pikir dia terobsesi sama kiper timnas , markus haris maulana...ternyata perkiraan gue meleset...ponakan gue bilang alasan dia gundul adalah karna dia terobsesi sama kiki amalia


sbagaimana diketahui , indonesia berhasil mengalahkan filipin di leg home dan away ...maka indonesia melaju ke final melawan malaysia yang udah duluan masuk final abis ngalahin sun go kong eh vietnam...heheh(maklum , dulu gue hobi nonton kera sakti)...tentu saja pertandingan diprediksikan akan berlangsung panas karna kedua negara sering bersitegang dalam banyak hal ...pertandingan semifinal lawan filipin sendiri berlangsung keras dan ketat...hal ini mengherankan karna para pemain ga ada yang make clana ketat...setelah beberapa kali tembakan gonzales melenceng dari mulut gawang , sesuai prediksi paul si gurita di alam kubur, indonesia memenangkan partai hidup mati itu dengan skor 1- 0 ...padahal pemain filipin ganteng2...dari sini bisa diliat bahwa ga slamanya kegantengan itu membawa berkah


ada satu hal yang gue perhatiin slama pertandingan piala aff , gue heran knapa pelatih timnas , alfred riedl ga pernah ada ekspresinya tiap pemain nyetak gol...ato paling ga , senyum dikit kek...padahal pemain udah jatuh bangun , kena tackle , disikut , tabrakan sana sini , pas nyetak gol , eh doi anteng aja di bangku official...gue jadi bertanya2 sendiri ada apa dengan nicholas saputra (loh?)...apa mungkin dia lagi mikirin natal bisa mudik ke austria apa ga , ato mungkinkah karna dia lagi sembelit ato konstipasi ? ato ada faktor lain seperti cicilan motornya belom lunas ? ato anak2nya yang nunggak bayar SPP ? tapi dari yang gue baca , karakter bangsa austria yang berasal dari suku jermanik emang terkenal punya karakter yang kaku , disiplin tinggi , sistematik dan ga gampang puas...ga kaya orang indonesia yang punya karakter cepet puas , kurang disiplin , gampang menyerah , bersatu kita teguh bercerai kita kawin lagi


skarang smua orang nunggu final aff yang masih 6 hari lagi...siang berganti malam dan matahari berganti bulan...nunggu 6 hari lagi bener2 suatu kondisi yang penuh dengan teka teki mengenai siapa pemenang laga final aff ...sebaiknya gue mo menghibur diri gue aja (entah sama topeng monyet ato sama odong2) karna gue lagi dihinggapi lalat (kotoran dong gue ???) ...bukan , maksudnya gue lagi dihinggapi kebosanan stadium 4 (bahkan dokter spesialis tendangan sepak pojok aja ga tau apa yang sedang berkecamuk dalam diafragma gue)


kuberlari ke pantai ...sendiriku

atau kupecahkan saja celengannya biar ramai (trus duitnya gue tukerin di warung pak haji ???)

bosan aku dengan penat dan jangan lagi disunat

seperti berjelaga jika kusendiri

12 Responses
  1. -rif Says:

    ga selamanya kegantengan itu membawa berkah...hahahaa....pasti kalimat itu disetujui sama orang2 yg ga ganteng.


  2. ReBorn Says:

    gue selalu bingung tiap kali mau komen disini. :) gue juga deg-deg syur nunggu final ntar. nobar kita?

    ^rif
    gue sebagai orang ganteng ga setuju dengan komen mu mbak. :p


  3. Fadly Furqon Says:

    hahaha
    gw pingin liat potongan rambut mirip oktonya dong? pasti keren ..

    mungkin si ridel tiap Indonesia tanding lagi nahan boker? makanya gak ada ekspresinya


  4. Adi Chimenk Says:

    Riedl kenapa gak terlalu berekspressi,,? itu disebabkan karena dia menghormati suporter. Sewaktu melatih Vietnam, Redl pernah mengalami gagal ginjal.

    Riedl pun mendapat donor ginjal dari salah seorang suporter Vietnam.Sejak saat itu, dia tak pernah berekspresi.


  5. @Rifka , tapi kalo udah ga ganteng trus loadingnya lama alias bego juga sama juga boong ....hehehe


  6. @Raja , gue aja bingung sama tulisan gue sendiri !


  7. ehh lupa , tiketnya brapaan ? yang home nya yang tanggal dua enam apa tanggal dua sembilan ?


  8. @Fadly , rambut gue jadi ikal2 ga jelas gituh ...btw , jawaban knapa om riedl ga pernah ada ekpresinya udah dijawab sama chimenk yang komen di bawah komen lo ...


  9. @Chimenk , my goodness ! so sweet banget true story nya ! tapi mo cemberut mo kaga sabodo teuing atuh lah yang penting timnas menang !


  10. Gaphe Says:

    Wur.. jadi penasaran bentuk potongan rambut lu.. kayak ade rai ato chris john?

    gw ngerti jawabannya kenapa pelatih timnas kagas senyum!. Soalnya kalah ganteng sama pemainnya.. jeles gituu


  11. Fadly Furqon Says:

    oh gitu .. haha kirain kenapa som riedl ..
    semoga pas juara om riedl bisa senyum atau ketawa


  12. ReBorn Says:

    set dah.... update oi! :D


ABOUT WURI

My photo
i'd rather write... i'd rather write than talk to you...i'd rather write... i'd rather write than talk to you

    VISITORS

    hit counter
    Get a hit counter here.

    FOOTPRINTS

    FAVE BAND

    FAVE BAND

    BUDDIES

    BOOKS

    Indigowuri's bookshelf: read



    More of Indigowuri's books »
    Indigowuri's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists

    wuih,award..hehe

    wuih,award..hehe

    Award Dari Ade

    Award Dari Ade

    Award Dari Yoga

    Award Dari Yoga